Pemda Maluku Laporkan Kebakaran Pasar Hitu ke Kemendag | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Laporkan Kebakaran Pasar Hitu ke Kemendag

AMBON - BERITA MALUKU. Pemerintah Daerah Provinsi Maluku sudah melaporkan hasil tinjauan lapangan, terhadap pasar di Negeri Hitu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, yang ludes terbakar beberapa waktu lalu.

"Kita dengan Kadis Perindag sudah meninjau secara langsung, jadi itu pasar yang dibangun oleh pemda melalui dana kementerian perdagangan. Kemarin kita sudah bahas, dan telah dilaporkan ke kementerian perdagangan, mungkin dana pembangunan pasar sudah bisa dicairkan tahun depan," ujar Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (11/03).

Dikatakan, kedepan pasar ini akan dibangun lebih lengkap dan modern, jika dibandingkan kondisi pasar sebelumnya.

"Kemarin teman-teman baru mengidentifikasi lagi, dan saya dapat laporan dari Kadis Perindag mereka akan membangun pasar tetapi sudah lebih modern. Kemarin kan los saja, tetapi yang akan dibangun ini di desain lebih lengkap," tuturnya.

Tetapi untuk sementara ini, jelasnya, pemerintah daerah akan membangun kios sementara dalam bentuk semi permanen, agar kehidupan ekonomi masyarakat disana tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Untuk mengisi kekosongan, maka 22 kios yang terbakar itu, kemungkinan kita akan membantu untuk membangun kios sementara. Karena mereka kios lama itu 2 X 2,5 Meter (5 meter), kemungkinan kita akan membantu kios sementara semi permanen, jadi tidak buat dalam bentuk tenda kerucut, karena dari sisi keamanan dan kalau lama juga cepat rusak, tetapi kalau kayu bisa bertahan lama," pungkasnya.
Pemprov 6113812000042041180
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks