Pasien Covid-19 Asal Bekasi di Ambon Membaik, ODP Meningkat Jadi 116 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pasien Covid-19 Asal Bekasi di Ambon Membaik, ODP Meningkat Jadi 116

AMBON - BERITA MALUKU. Kondisi pasien asal Bekasi, Jawa Barat yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di Ambon sudah semakin membaik.

"Kondisi kesehatannya saat ini dilaporkan semakin membaik," ujar Kepala Dinas Kesehata Provinsi Maluku, Meykal Pontoh, kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Sabtu (28/03).

Dikatakan, pasien 01 yang sementara dirawat ruang isolasi RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati, Ambon sudah semakin membaik sejak 15 Maret.

"Penderita saat ini tidak lagi mengalami batuk, demam dan sesak nafas yang merupakan gejala tertular virus Corona," pungkasnya.

Walaupun telah sembuh, menurutnya pasien 01 harus menunggu hasil pemeriksaan spesimen sebanyak dua kali lagi di lab Balitbangkes, Kementerian Kesehatan.

"Bila hasil pemeriksaan spesimen terakhir ternyata hasilnya negatif lagi, maka bersangkutan bisa diizinkan kembali ke Bekasi," pungkasnya.

Walaupun demikian, hingga saat ini
Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 di Maluku terus mengalami kenaikan dari sebelumnya 104 kini menjadi 116 orang.

Berdasarkan data Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Maluku, kenaikan terjadi pada Kota Ambon mencapai 11 orang, dari sebelumnya 23 kini menjadi 34 orang. Sedangka Seram Bagian Barat (SBB) hanya penambahan 1 orang dari sebelumnya 16 menjadi 17 orang.

Sementara kabupaten/kota lainnya masih tetap dengan jumlah sebelumnya, Maluku Tenggara 2 orang, Buru Selatan 2 orang, Kepulauan Aru 7 orang, Buru 17 orang, SBT 1 orang, Tual 4 orang, Kepulauan Tanimbar 26 orang dan Maluku Tengah 6 orang.

Sama halnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama dengan hari kemarin total 6 orang, tersebar di kepulauan Aru 2 orang, Kota Ambon 3 orang, dan Maluku Tengah 1 orang.

Begitu juga pasien Positif Corona (Covid), 1 orang, merupakan warga Bekasi. Yang sementara ini masih berada di ruang isolasi salah satu Rumah Sakit di Kota Ambon.

Sementara Maluku Barat Daya (MBD) masih nihil.

Sehingga Total di Maluku kini mencapai 123, terdiri dari ODP 116 orang, PDP 6 orang dan positif 1 orang.

Sementara untuk penambahan ODP dan PDP masing-masing 1 orang dari Maluku Tenggara belum ter-upadate dalam data Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku.
Kesehatan 7096034030248873251
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks