Lantamal IX Gelar Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK 2020 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Gelar Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK 2020

AMBON - BERITA MALUKU. Sebanyak 350 Siswa – siswi kelas XII dan XI jurusan IPA dan IPS menerima Sosialisasi Werving Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), Bintara PK Pria dan Wanita Gelombang I TNI Angkatan Laut Tahun 2020 bertempat di Aula SMA Negeri 1 Ambon, Sirimau Ambon, Provinsi Maluku. Selaku Penanggung Jawab Sosialisasi Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan, S.T.  yang diwakili Pabandya Diaga Spers Kapten Laut (K) Agus Wijaya, Selasa (18/03/2020).

Tujuan dari kegiatan sosialisasi yaitu mengajak para generasi muda khususnya Pemuda – Pemudi Maluku untuk bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut, Pemuda-pemudi yang bermutu, berkualitas dan cinta Bahari guna mendukung dan pengawak organisasi TNI Angkatan Laut masa depan melalui sekolah-sekolah di wilayah Kota Ambon. Persyaratan pendaftaran untuk menjadi calon Prajurit TNI Angkatan Laut sesuai prosedur dan tidak ada pungutan atau penarikan biaya apapun, hanya mempersiapkan Kesehatan, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi.

Pada kesempatan tersebut, diputarkan video tentang Prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Para siswa dan siswi yang mengikuti sosialisasi sangat antusias, terbukti dengan meriahnya para peserta ketika menerima sosialisasi khususnya pada saat Tim Sosialisasi Werving memamerkan seragam kedinasan milik TNI Angkatan Laut yang dipakai Putra – Putri terbaik Maluku yang sudah lulus seleksi menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut dan berdinas di Lantamal IX Ambon, mulai dari Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Pakaian Dinas Lapangan Layar (PDL Layar), Loreng KKO Marinir, hingga Pakaian Dinas Upacara.

Diharapkan dengan diadakan kegiatan sosialisasi dapat menambah animo pendaftar serta mencetak putra - putri asli daerah Maluku untuk dididik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 4990759706558896388
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks