Pemprov Maluku Pengadaan Fasilitas Video Conference untuk 11 Kabupaten/Kota | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Pengadaan Fasilitas Video Conference untuk 11 Kabupaten/Kota

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam tahun ini Pemerintah Provinsi Maluku telah melakukan pengadaan fasilitas video conference kepada 11 pemerintah kabupaten/kota.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang kepada awak media usai membuka rapat forum OPD Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Maluku, Kamis (27/02).

Menurutnya, pengadaan alat ini untuk memudahkan kinerja Gubernur dan mengurangi rentang kendali antar pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota, untuk berkoordinasi berbagai hal proses pemerintahan.

"Misalnta pak Gubernur ingin rapat dengan seluruh kabupaten/kota, pak Gubernur tidak perlu lagi kesana, cukup disini, begitu juga di dinas, misalnya parawisata dengan semua kabupaten/kota, berarti hanya cukup di kantor Gubernur saja, tentunya sudah mengurangi banyak, baik dari sisi waktu, tenaga maupun biaya, apalagi cauaca jelek dan seterusnya," tuturnya.

Ditanya mengenai sarana prasarana penduku, jelasnya untuk ruangan dan operasional setiap bulan disiapkan oleh pemerintah kabupaten/kota serta.

"Jadi teman-teman disemua kabupaten/kota akan mempunyai fasilitas yang nanti kita siapkan, sedangkan ruangan disiapkan oleh mereka dan operasional setiap bulan," ujarnya.

Begitu juga dengan jaringan internet, kata kasrul, itu merupakan tantangan, bagaimana teman-teman di kabupaten/kota bisa memastikan agar jaringan internet bisa tersambung dengan baik.

Ia mengungkapkan, program ini akan mulai berjalan di tahun ini, dan akan dilaunching pada april mendatang.

"Kemarin sudah kita uji coba, mudah-mudahan april ini sudah launching," pungkasnya
Pemprov 9187213883503023931
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks