Ini Tanggapan Murad Atas Sikap Orno Untuk Hadang PDI Perjuangan di Pilkada MBD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ini Tanggapan Murad Atas Sikap Orno Untuk Hadang PDI Perjuangan di Pilkada MBD

AMBON - BERITA MALUKU. Dari empat daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September mendatang, yang cukup menarik perhatian publik Maluku, yaitu Pilkada Maluku Barat Daya (MBD).

Dari beberapa calon yang sudah menyatakan siap maju bertarung di pesta demokrasi lima tahunan ini, ada dua nama yang mencuat, yaitu Benyamin Noach, yang saat ini menjabat Bupati, dan Odi Orno, yang merupakan adik kandung dari Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno.

Noach sendiri merupakan kader DPD PDI Perjuangan Maluku, menjabat Wakil Ketua Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan di DPD PDI Perjuangan Maluku.

Saat ini Noach sudah mengantongi dua rekomendasi, yaitu PKPI, dan baru-baru ini dari PDI Perjuangan, yang diserahkan langsung oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Informasinya rekomendasi ini, dikarenakan ada campur tangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail, yang juga menjabat Gubernur Maluku. Apalagi saat ini hubungan keduanya sangat erat, bagaikan adik dan kakak.

Setelah mengetahui Benyamin Noach mengantongi rekomendasi PDI Perjuangan, Wakil Gubernur, Barnabas Orno, yang juga merupakan kader partai berlambang banteng moncong putih ini, kemudian menyatakan sikapnya untuk menghadang PDI Perjuangan di Pilkada MBD.

Menyikapi steatment Orno, Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail mengungkapkan Orno silahkan saja.

"Orno itu didukung sama PDI Perjuangan untuk dampingi saya, sekarang kalau dia lawan PDI Perjuangan berarti bagaimana ceritanya. Tapi, Silahkan saja," ucapnya.

Ditanya apakah akan ada sanksi untuk Orno jika tetap melawan instruksi Partai, mengingat Orno merupakan kader partai. Murad mengungkapkan, ini negara demokrasi, siapa saja boleh melawan termasuk saya.
Politik 2773992750686522880
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang