Tagop Lantik Selfina Solissa Sebagai Penjabat Desa Wafrain | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tagop Lantik Selfina Solissa Sebagai Penjabat Desa Wafrain

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa meresmikan Dusun Wafrain Kecamatan Namrole, sebagai Desa Persiapan. Tagop juga mengambil sumpah dan melantik Welminci Selfina Soulisa sebagai Penjabat Kepala Desa itu, Rabu (22/1).

Acara peresmian berlangsung di Desa Wafrain, dihadiri Bupati bersama Safitri Malik, pimpinan TNI/Polri, pimpinan OPD, Penjabat Kades yang akan dilantik, serta warga masyarakat setempat.

Doketahui, Dusun Wafrain dari Desa Wamkana, diresmikan menjadi Desa Persiapan untuk selanjutnya menjadi Desa yang definitif.

Tagop Soulisa dalam arahannya menyampaikan bahwa, Kepala Desa Wamkana Helmi Nurlatu selaku Desa Induk wajib memberikan anggaran sebesar 30 persen dari Anggatan Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) kepada Desa Wafrain.

"Kepala desa Wamkana harus berikan 30 persen dari ADD/DD kepada desa Wafrain," ujar Tagop.

Kata Tagop, penjabat Kades Wafrain yang baru dilantik ini pasti mampu melaksanakan tugas pemerintahan desa. Dan tugas dari penjabat adalah untuk mempersiapkan desa persiapan menjadi desa definitif.

Bupati berharap kepada Penjabat Kades dapat merangkul seluruh masyarakat didalam desa untuk bersama-sama membangun Desa, demi kesejahtraan masyarakat.

"Jangan ada ego di masyarakat. Tetapi harus bersatu membangun desa menjadi baik. Saya yakin Kades dari PNS dapat memimpin dengan baik," pungkas Tagop. (AZMI)
Daerah 3896310792759659506
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks