SDN 1 Mamala Terima Bantuan Media Pembelajaran Dari Group Kulit Kenari | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SDN 1 Mamala Terima Bantuan Media Pembelajaran Dari Group Kulit Kenari

AMBON - BERITA MALUKU. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Mamala, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, menerima bantuan media pembelajaran dari Group Kulit Kenari Belanda.

Bantuan media pembelajaran, berupa satu set sound sistem, satu unit TV, satu uni DVD player dan Microphon, yang berasal dari bantuan donatur-donatur sebesar 490 euro, diserahkan oleh anggota Group Kulit Kenari, yang datang langsung dari Belanda, Ari Huwae, didampinggi Fera Huwae dan Dirk Van Der Zouw, Selasa (05/11/2019), diterima langsung Wakil Kepala Sekola SDN 1 Mamala, Ani Soulisa mewakili Kepala Sekolah, Sudin Latukau. Turut dihadiri, Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Maluku, Ny. H. Pormes. 

Kedatangan Group Kulit Kenari, di sekolah penerima bantuan ke-90 ini, disambut dengan tarian tradisional pukul sapu, serta kegembiraan siswa-siswi dan seluruh para guru dan pegawai SDN 1 Mamala. 

Sebelum menyerahkan bantuan, Anggota Group Kulit Kenari Belanda, Ari Huwae, dalam sambutannya, mengatakan bantuan media pembelajaran yang diberikan ini, merupakan wujud kepedulian dan kecintaan masyarakat keturunan Maluku yang ada di Belanda, terhadap dunia pendidikan di bumi seribu pulau ini.

Kepada para guru, dirinya berharap dapat mempergunakan bantuan ini, dengan sebaik mungkin, dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

"Kiranya bantuan ini dapat diterima dengan senang hati, kepada anak-anak rajin belajar sehingga berguna bagi daerah, bangsa dan negara," pintanya.

Sementara Ketua Group Kulit Kenari Perwakilan Maluku, Ny. H. Pormes, mengatakan sudah 20 Tahun, Group Kulit Kenari berperan aktif terhadap kemajuan dunia pendidikan di negeri seribu pulau ini, terutama dalam memberikan bantuan berupa media pembelajaran.

"Mari kita sama-sama berdoa, agar semua orang yang terlibat di dalam group kulit kenari diberikan kesehatan, umur panjang selalu, sehingga bisa terus berperan dalam memajukan pendidikan di Maluku," ajaknya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini sejalan dengan proses pendidikan kurikulum, yang sementara ini diterapkan pada semua sekolah.

Dirinya mengutarakan, bantuan ini diberikan bergiliran untuk dua komunitas, sebelumnya di komunitas Kristen, SD Negeri 1 Hatiwe, saat ini ini di komunitas Islam, SDN 1 Mamala.

Dirinya berharap, bantuan ini diterima dengan penuh sukacita, dan dipergunakan sesuai fungsinya.

"Jangan melihat dari nominal bantuan yang diberikan, tetapi ada kepedulian dan perhatian dari basudara kita yang ada di Belanda," cetusnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SDN 1 Mamala, Ani Soulisa, mengucapkan terima kasih kepada Group Kulit Kenari, yang telah menjadikan SDN 1 Mamala sebagai sekolah ke-90 penerima bantuan.

"Kami tidak menilai dari barang diberikan, tetapi dari niat dan ketulusan dari Group Kulit Kenari. Walaupun jauh di Belanda tetapi terus melihat kebutuhan pendidikan di Maluku," ucapnya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, apalagi dengan perkembangan era Globalisasi saat ini, yang sangat membutuhkan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar.

"Bantuan ini merupakan berkat, kami berdoa agar Group Kulit Kenari, selalu mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Esa," tukasnya.
Pendidikan 7475161525148977034
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang