Safitri Malik Ambil Formulir di Partai Hanura | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Safitri Malik Ambil Formulir di Partai Hanura

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bakal Calon (Balon) Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa mengutus timnya melakukan pengambilan formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan ke Sekertariat DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Buru Selatan.

Ada 15 calon termasuk Safitri Malik Soulisa yang percayakan timnya melakukan pengambilan formulir di Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah (Calkada) DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel yang bermarkas di Penginapan Cande Modat Namrole.

Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel telah membuka penjaringan sejak tanggal 18 November 2019 dan akan berakhir 1 Desember 2019 mendatang.

"Sampai hari ini, Rabu (20/11) tercatat sudah 15 Calkada yang mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran," kata Ketua Tim Penjaringan Calkada DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel, Moh Nur Nurlatu kepada wartawan di Namrole, Rabu (20/11) sore.

Dirincikan, untuk hari pertama pembukaan proses penjaringan, Senin (18/11) lalu tercatat sejumlah Calkada yang mengambil formulir pendaftaran terdiri dari 5 Calon Bupati dan 3 Calon Wakil Bupati.

Jelasnya, untuk Calon Bupati terdiri dari Safitri Malik Soulisa, Bachtiar La Galeb, Elisa F Lesnussa, Masrudin Solissa dan Frets Lesnussa. Sedangkan Calon Wakil Bupati terdiri dari Sami Latbual, Nikolaus Nurlatu dan Frans Nicolas Kuara.

Di hari kedua, Selasa (19/11), Calkada yang mengambil formulir pendaftaran hanya 2 orang yakni Abdurahman Soulisa sebagai Calon Bupati dan Tos Teslatu sebagai Calon Wakil Bupati.

Sementara di hari ketiga, Rabu (20/11), ada 3 orang Calon Bupati orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Muhammad Mukaddar, Abdul Muthalib Laitupa dan Idrus Waly.

Sedangkan Calon Wakil Bupati sebanyak 2 orang terdiri dari Gerson Eliezer Selsily dan Sedek Bahta.

"Selain Calkada yang sudah mengambil formulir pendaftaran, ada sejumlah Calkada juga yang sudah konfirmasi untuk ambil formulir pendaftaran, tetapi nanti sudah resmi ambil baru kami infokan," ujarnya.

Dikatakan Partai Hanura tetap terbuka untuk putra putri terbaik di negeri ini yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Bursel dengan tiket Partai Hanura yang saat ini memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bursel.

Lanjut Nurlatu yang juga Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Bursel ini, pihaknya tetap siap di Sekretariat Tim Penjaringan untuk menunggu kedatangan Calkada yang ingin mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran.

"Minggu pertama ini mulai pukul 09.00-15.00 WIT. Sedangkan Minggu kedua mulai pukul 09.00-18.00 WIT," terangnya.

Sambung Nurlatu, dengan waktu yang diberikan selama 2 Minggu itu, setiap Calkada secara individu maupun secara berpasangan bisa mengambil formulir pendaftaran maupun melakukan proses pengembalian berkas pendaftaran. (AZMI)
Daerah 370192426588635852
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks