Walau Diguyur Hujan Deras, Upacara HUT TNI ke 74 di Lapangan Merdeka Ambon Berlangsung Khidmat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Walau Diguyur Hujan Deras, Upacara HUT TNI ke 74 di Lapangan Merdeka Ambon Berlangsung Khidmat

AMBON - BERITA MALUKU. Walaupun diguyur hujan deras, pelaksanaan upacara HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dilapangan merdeka kota Ambon Provinsi Maluku tetap berjalan dengan khidmat dan tertib, tampak wajah tegar Kesatria bangsa prajurit tiga Matra Angkatan TNI AD, AL dan AU berdiri dengan gagah perkasa ‘’dibumi Raja-raja’’ Ambon Manise menyambut hari jadi ke 74 dengan jati dirinya sebagai ‘’TNI Profesional kebanggaan Rakyat’’. Tampak hadir diantara Pejabat Forkompinda seorang Perwira Tinggi mengenakan pakaian dinas putih kebanggaan TNI AL berpangkat Bintang Satu  Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI, Budi Purwanto, ST, MM, Sabtu (05/10/2019).

Pada pelaksanaan upacara kali ini Sebagai Inspektur upacara Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., sedangkan Komandan Upacara Letkol Inf Indra Hirawanto S.Sos Danyonif 731/ Kabaresi. Pada kesempatan tersebut dibacakan Amanat Panglima TNI oleh Irup menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI beserta seluruh keluarga besar TNI, mengucapkan "Selamat Ulang Tahun ke-74" dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia" yang kita cintai dan banggakan bersama.

Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi, Lebih lanjut dikatakan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara. Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran.

Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang., hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep - konsep inipun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang tersebut terjadi di masa damai. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan non militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.

Dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan Atraksi pertunjukan Drumb Band Pela Gandong Pattimura, Atraksi Kolone senapan oleh gabungan tiga matra angkatan, Atraksi Devile Pasukan peserta Upacara dan Atraksi Devile kendaraan Tempur Tiga Matra Angkatan dan Kepolisian.

Hadir dalam kegiatan Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Kajati Maluku, Ketua pengadilan tinggi Maluku, Kapolda Maluku,  Wakapolda Maluku, Kasdam XVI/Ptm, Kabinda Maluku, Danlanud Pattimura, Walikota Ambon,  Ketua DPRD Kota ambon, Kepala Basarnas Ambon, Kepala perwakilan BPK - Provinsi Maluku, Kepala Perwakilan OJK Maluku, Para PJU TNI dan Polri, Ketua Sinode GPM, Ketua PHDI Maluku, Ketua Walubi Maluku, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat kota Ambon, Para Veteran TNI serta Tamu undangan. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7009607864392590369
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang