Sapteno Lanjutkan Periode Kedua Pimpin Unpatti | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sapteno Lanjutkan Periode Kedua Pimpin Unpatti

AMBON - BERITA MALUKU. Prof. Dr. M.J. Sapteno melanjutkan periode kedua, sebagai Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Ambon periode 2020-2024.

Terpilihnya kembali Sapteno, setelah meraih 77 suara dari total 108 suara, pada rapat Senat Unuveritas Pattimura dalam rangka Pemilihan Rektor.

Posisi kedua ditempati, Prof. Dr. Ir. Alex S.W. Retraubun, M.SC meraih 25 suara disusul Prof. Dr. P. Kakisina, S.Pd. yang hanya meraih 6 suara.

Pemilihan yang berlangsung secara tertutup, diikuti sebanyak 70 anggota senat dari yang seharusnya 71 anggota senat serta dihadiri oleh Sekretaris Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti, Agus Indarjo selaku Kuasa Menteri dengan hak suara memilih sebanyak 38 suara atau 35 persen.

Sekretaris Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti, Agus Indarjo berharap kepada Rektor terpilih, agar bisa mencapai puncak Tri Dharma serta menciptakan harmonisasi antara dosen, civitas akademika baik mahasiswa maupun karyawan agar dapat mengelola pendidikan dan pengajaran bisa berjalan terukur sesuai mutu, lulusan dan institusi.

Sementara Ketua Senat, Salmon Nirahua mengatakan, setelah pemilihan, Rektor Terpilih harus melengkapi surat-surat dan selanjutnya akan dilantik oleh Menristekdikti.

"Waktu pelantikan itu tergantung Menteri," tandasnya. 
Pendidikan 8238976451784686131
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang