Piala Soeratin, Tagop Harap Bursel FC Jaga Sportivitas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Piala Soeratin, Tagop Harap Bursel FC Jaga Sportivitas

NAMROLE  - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa memberikan apresiasi bagi tim sepak bola Buru Selatan (Bursel) FC Usia 17 tahun yang akan bertanding pada piala Soeratin 2019 di Kota Ambon.

Tagop berpesan agar para pemain menjaga serta menjungjung sportivitas dalam pertandingan.

"Saya harapkan dari para pemain agar dapat menjunjung sportivitas. Tunjukan bahwa Buru Selatan akan mendapatkan kemenangan, jaga dan bawalah nama Kabupaten Buru Selatan yang baik. Saya percaya tim Buru Selatan FC akan tampil yang maksimal dalam turnamen nanti," harap bupati kepada wartawan di Namrole, Senin kemarin (28/10).

Sekertaris Koni Buru Selatan, Arsad Souwakil mengatakan, Koni Buru Selatan selalu memberikan dukungan bagi semua kegiatan olahraga di Kabupaten Buru Selatan.

"Kami selalu mendukung seluruh kegiatan olahraga di Buru Selatan atau di luar Buru Selatan. Kami harapkan tim Bursel FC dalam piala Soeratin nanti akan bertanding dan meraih juara," ujar Arsad.

Di tempat terpisah, Ketua PSSI Buru Selatan, AM. Laitupa sampaikan, bahwa kompetisi piala Soeratin U17 adalah agenda tahun yang selalu diikuti oleh club-club sepak bola di Maluku yang terdaftar di PSSI Propinsi Maluku.

"Dan untuk Buru Selatan sudah menjadi kegiatan rutinitas yang diperuntukan bagi generasi Buru Selatan untuk dapat mengambil bagian pada kegiatan olahraga yang dilaksakan baik itu tingkat propinsi maupun tingkat nasional," jelas Laitupa.

Ditambahkan oleh pelatih Rachmad Dasuki bahwa, untuk persiapan tim Buru Selatan FC U17 Tahun dalam rangka mengikuti kopmpetisi piala Soeratin CUP U17 suda baik dan siap bertanding meraih juara.

"Kita lebih memprioritas pada anak-anak yang ada di Buru Selatan, tim tersebut kita peroleh dari beberapa turnamen yang dibuat di kabupaten," jelas Dasuki.

Dasuki menjelaskan, di antaranya piala Popda yang di selenggarakan oleh Dispora Kabupaten Buru Selatan dan Liga Desa Nusantara tahun 2019.

"Dan semua itu berdasarkan hasil pengamatan kami untuk selanjutnya di seleksi masuk menjadi tim Bursel FC. Selain itu sebagai pelatih, saya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Buru Selatan sehingga tim yang akan bertanding nanti bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kemajuan daerah ini," harapnya.

Urai Dasuki selaku pelatih, bahwa sebagai official M.Saleh Lestaluhu, Ibrahim Tuasalamony, Mahmud Seknun, Kace Abarua dan Relly Laisina.

Untuk susunan pemain Buru Selatan FC, rinci Dasuki yakni, Masir Sigmarlatu asal desa Elfule, Tamsil Makatita asal desa Labuang, Habibi Latuconsina asal desa Waenono, Steven Nurlatu asal desa Masnana dan Melake Koten asal desa Leksula.

Lanjutnya lagi, pemain atas nama Adrian Yusnan dari desa Oki Baru, Nane Nurlatu dari desa Leku, Raju Letetuni asal desa Leku, Awit Sigmarlatu asal desa Elfule, Lamariadi Wabula asal desa  Elfule dan Yusri Titawael dari desa Elfule.

Masih kata Dasuki, pemain atas nama Faruq Usemahu asal desa desa Lektama. Ilham Sigmarlatu asal dari desa Elfule, Ali Latbual asal desa Waelikut. Tambahnya, Asis Souwakil dari desa Waetawa, Armin Latbual dari dusun Waemalu desa Waetawa. Andri asal dari desa Waenono, Dula Mony asal desa Elara dan Muis Alwi Tarabubun dari desa Walli.

Dijelaskan Dasuki, para pemain sepak bola Buru Selatan FC U17, direkrut dari desa-desa yang ada di Kabupaten Buru Selatan, tutup Dasuki. (AZMI)

Olahraga 2528540139387955529
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang