Lapangan Hatukau Mulai Dipadati Warga Mengungsi, Pasien RSUD Haulussy Dirawat Ditenda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lapangan Hatukau Mulai Dipadati Warga Mengungsi, Pasien RSUD Haulussy Dirawat Ditenda

AMBON - BERITA MALUKU. Lapangan Hatukau, Batu Merah, Ambon, kembali dipenuhi oleh warga yang mengungsi akibat Gempa Bumi berkekuatan 5.2 Magnitudo, Kamis (10/10/2019).

Sebelumnya, lapangan ini digunakan untuk warga yang mengungsi akibat Gempa 6.5 Magnitudo, yang terjadi pada 26 September lalu. Dan pernah ditinjau langsung Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, pada 30 September 2019.

Seiring waktu, sebagian pengungsi telah kembali, namun ada masyarakat yang masih memilih berteduh di lokasi tersebut, karena rumahnya rusak. Kini lapangan tersebut, kembali dipenuhi oleh warga yang mengungsi.

Hal ini terlihat dari banyaknya tenda, yang tersebar di lapangan yang sering dipakai oleh warga setempat untuk bermain bola.

Menurut Siti, salah satu warga yang mengungsi mengungkapkan, untuk sementara dirinya mengungsi bersama keluarganya, karena takut akan terjadi gempa susulan.

"Untuk sementara disini, sambil menunggu kondisi semakin membaik baru kembali lagi," ujarnya.

Tak hanya di Lapangan Hatukau, warga juga menempati Masjid Baiturrahman, Batu Merah, sebagai tempat tinggal sementara.

Ditempat berbeda, Gempa yang terjadi juga membuat pasien yang dirawat di RSUD M Haulussy, Ambon, menjadi panik.

Khawatir akan terjadi Gempa susulan, untuk saat ini, pasien dirawat di tenda yang disiapkan oleh Dinas Sosial Maluku, di seputaran halaman Rumah Sakit yang berada di kawasan Kudamati.

Untuk membantu pasien dan keluarga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga menyiapkan WC jalan yang berada di sekitar tenda pasien.
Headline 3776906649840158641
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang