300 Personil Polres Pulau Buru Siap Amankan Pilkada Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

300 Personil Polres Pulau Buru Siap Amankan Pilkada Bursel

NAMLEA - BERITA MALUKU. Kurang lebih 300 Personil Polres Pulau Buru siap mengamankan Pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang direncanakan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Hal itu dikatakan Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K M.Si usai upacara HUT Ke 74 TNI di Lapangan Pattimura Namlea, Sabtu (5/10/2019).

"Untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bursel, kami dari Kepolisian sudah membuat perencanaan terkait dengan persiapan anggaran, dan anggaran ini, pihaknya akan berkoordinasi lewat pembahasan dengan Pemerintah setempat,” ujarnya.

Saat ini Kepolisian Polres Pulau Buru sudah menyiapkan langkah-langkah persiapan tahapan-tahapan Pilkada sesuai agenda tahapan yang dilakukan pihak penyelenggara KPUD Bursel. Hanya saja tinggal menunggu anggaran pengawalan dari Pemerintah Daerah Buru yang diperuntuhkan kepada pihak Kepolisian,” ucap Kertapati.

Terkait dengan titik- titik yang dianggap rawan kata Kapolres, di Bursel memang ada beberapa titik yang dianggap rawan yang sangat membutuhkan penebalan pengawalan yang ekstra, olehnya itu masyarakat Bursel perlu punya kesadaran yang tinggi, karena Pesta Pilkada adalah kepunyaan kita semua.

Kami juga berharap kepada masyarakat yang ada disana untuk saling bahu membahu bersama pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan dalam rangka perhelatan Pemilukada yang akan berlangsung ditahun 2020 nanti,” ungkapnya.

Dengan demikian lanjutnya, terkait dengan HUT TNI Ke 74, tentunya kita melihat selama ini TNI sudah sangat baik telah bekerja sama dengan instansi Kepolisian maupun Intansi Pemerintahan lainnya, dimana kita bisa lihat Keamanan di Kabupaten Buru ini cukup baik dan cukup terjaga dan kondusif.

Kesemuanya ini tambahnya, berkat kerja sama dengan TNI, oleh karena itu kita berharap jajaran TNI kedepan tetap solid bersama jajaran Polres Pulau Buru dan sesuai dengan moto TNI tetap selalu jaya, dan selama ini dari TNI sendiri selalu bermitra dengan Instasi lainnya dilingkup jajaran Pemerintah maupun dengan masyarakat. (AK)
Daerah 3365294231165996595
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks