Tingkatkan Profesionalitas Aparat Intelijen, Kodam Pattimura Gelar MTT Intel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tingkatkan Profesionalitas Aparat Intelijen, Kodam Pattimura Gelar MTT Intel

AMBON - BERITA MALUKU. Dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika kehidupan yang semakin kompleks pada saat ini, dunia intelijen diharapkan mampu terus bergerak dan berubah dengan cepat, sehingga aparat intelijen hendaknya selalu peka mengikuti setiap pergeseran pola interaksi sekecil apapun dan sigap menjawab tuntutan tugas dengan aktif mengembangkan potensi serta kualitas diri.

Untuk itu, Kegiatan Mobile Training Team (MTT) ini merupakan momen yang tepat guna meningkatkan profesionalitas aparat intelijen dan sekaligus untuk membekali para Babinsa dalam menghadapi situasi dan perkembangan tugas ke depan.

Hal demikian disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dalam pembukaan Mobile Training Team (MTT) Pengetahuan Dasar Intel bagi Baintel dan Babinsa Kodam XVI/Pattimura TA 2019, bertempat di Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Malteng, Senin (9/9/2019).

Secara garis besar MTT Intel ini bertujuan memberikan dan memelihara pengetahuan serta keterampilan dasar intelijen bagi Baintel dan Babinsa Kodam XVI/Pattimura. Meningkatkan kemampuan dalam melakukan pengumpulan data melalui berbagai macam sumber. Membentuk aparat intelijen dan Babinsa yang mampu mencermati setiap perkembangan situasi di wilayah masing-masing sehingga dapat menyajikan informasi yang akurat kepada pimpinan guna pengambilan tindakan atau keputusan yang tepat.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, diharapkan melalui kegiatan ini, aparat intelijen dan Babinsa yang ada di wilayah Kodam XVI/Pattimura agar dapat berbagi informasi, pengalaman, saling mengenal dan berkoordinasi guna mendorong pengembangan profesionalisme dalam mengahadapi tuntutan tugas di masa mendatang.

“Dihadapkan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika kehidupan yang semakin komplek, aparat intelijen dan Babinsa sekalian diharapkan mampu mencermati perkembangan situasi di wilayahnya akan kemungkinan  ancaman  yang  timbul  sedini mungkin guna meminimalisir setiap permasa-lahan” ujar Pangdam. (Pendam16)
TNI-Polri 7909447884631790726
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks