Daftar di PDIP, Safitri Malik Belum Tentukan Pasangan Calon Wakil | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Daftar di PDIP, Safitri Malik Belum Tentukan Pasangan Calon Wakil

NAMROLE - BERITA MALUKU. Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Safitri Malik yang adalah anggota DPRD Provinsi Maluku ini sedang berproses sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Buru Selatan (Bursel) telah mendaftarkan diri di DPC PDIP Bursel, Senin (9/9/2019).

Kendati Safitri Malik sudah mendaftar di dua partai yakni Perindo dan PDI-P, ia belum menentukan siapa calon Wakil Bupati berpasangan dengan dirinya untuk mendapinginya nanti pada Pilkada Tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Safitri Malik, menurutnya karena sebagai kader PDI P dirinya harus mengikuti aturan-aturan yang berlaku dipartainya.

“Semua ini kan berproses dahulu, ototmatis disitukan ada survey dengan sendirinya. Sekarang masih daftar-daftar dipartai ya, kita ikut sesuai aturannya saja. Persoalan pasti dan tidak pasti nanti yang namanya politik ini kan selalu saja, tapi seorang Bapak Nus ini saya kenal baik,” ujar Safitri saat dicegat didepan Pandopo Bupati, usai mengembalikan formulir pendaftaran di Partai DPC PDIP Bursel.

Walaupun dia belum menentukan Bakal Calon wakil Bupati, namun Safitri sangat optimis memperoleh rekomendasi dari Partai besutan Megawati itu.

“Insya Allah yang pasti saya sangat optimis karena kader PDIP insya Allah diutamakanlah,” ucapnya.

Pantauan media ini, Safitri saat mendaftar ke sekretariat DPC PDIP didampingi ketua tim relawannya Sofian Solissa dan sejumlah simpatisan.

Anggota DPRD Provinsi Maluku ini tiba di Sekretariat DPC PDIP Pukul 14.11 WIT dan langsung diterima oleh ketua Tim penjaringan PDIP Bursel Johan Lesnussa bersama sekretaris penjaringan Syarifudin Isan serta pengurus DPC PDIP Bursel.

Usai menyerahkan formulir dan sejumlah dokumen dan dinyatakan lengkap oleh ketua penjaringan, Safitri bersama rombongan kemudian meninggalkan Sekretariat PDIP tepat Pukul 14.25 WIT.

Ketua penjaringan PDIP Bursel Yohan Lesnussa kepada media ini mengatakan, hingga saat ini yang telah mengembalikan formulir hanya baru Safitri Malik sebagai Bakal Calon Bupati dan Julianus Seleky sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Disamping itu, kandidat Bakal Calon Bupati yang telah mengambil Formulir di PDIP tetapi belum mengembalikan yakni, Ir. Syahroel A E Pawa, Muhammad Mukadar, Faisal Souwakil, Elissa Lesnussa, Zainudi Booy, Abd. Mutalib Laitupa, Bahtiar Lagaleb, dan Abdurahman Soulisa.

“Kalau untuk Bakal Calon Wakil Bupati yang sudah mengambil formulir tetapi belum mengembalikan hanya Alfons Lesnussa dan Sami Latbual,” ujar Lesnussa. (AZMI)
Politik 5063494394566965766
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang