Rp60 Miliar Disiapkan Untuk Bangun RS Bunda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Rp60 Miliar Disiapkan Untuk Bangun RS Bunda

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail merencanakan untuk membangun Rumah Sakit (RS) Bunda.

Keinginan Mantan Dankor Brimob Polri ini, dikarenakan tingkat kematian ibu melahirkan di Maluku masih sangat tinggi diatas 70 persen.

"Saya pernah bicara dengan dokter-dokter ahli kandungan, ternyata di Maluku kalau seorang ibu akan melahirkan tingkat kematiannya 70 persen, kalau ibunya tidak mati pasti anaknya mati. Ini yang saya kosentrasi betul dan saya akan membangun RS bunda disini," ujar Gubernur kepada awak media, akhir pekan kemarin.

Dirinya mengakui sudah membicarakan hal ini dengan temannya, bahkan lahan untuk pembangunan RS Bunda sudah disiapkan, yang berlokasi disamping rumahnya di Poka. Begitu juga dengan anggaran yang telah disiapkan mencapai Rp60 miliar.

Menurutnya, pembangunan RS Bunda, untuk memberikan pelayana kepada seluruh masyarakat Maluku yang tersebar di 11 kabupaten/kota.

"Jadi seluruh ibu boleh masuk di rumah sakit Bunda, bagi masyarakat tidak mampu kita tidak patok tarif biaya," tandasnya.

Jelas Murad, dirinya bersama dan teman di Jakarta merupakan pekerja sosial. Sehingga dibangun RS Bunda.

"Karena saya punya cita-cita, yang pertama saya foya-foya, tinggal di Manado 7 tahun, tua kaya raya, kemudian mati masuk surga, yang foya-foya dan kaya raya sudah, tinggal masuk sorga jadi saya mau kerja sosial," pungkasnya.
Kesehatan 1335214427448040432
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang