Menjadi Perwakilan Paskibraka Malteng, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Dua Siswa SMA Negeri 6 Lehitu | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Menjadi Perwakilan Paskibraka Malteng, Satgas Yonif RK 136/TS Latih Dua Siswa SMA Negeri 6 Lehitu

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 di Provinsi Maluku, Satgas Yonif RK 136/TS melatih dua siswa-siswi SMA Negeri 6 Lehitu yang terpilih menjadi perwakilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (18/7/2019). 

“Kami selaku Guru dan Staf SMA Negeri 6 Lehitu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada anggota TNI dari Pos Waitomu Satgas Yonif RK 136/TS yang bersedia melatih kedua siswa kami atas nama siswa Syahrul Lain dan siswi Magfirah Lain yang terpilih menjadi Paskibraka Provinsi Maluku dari Kabupaten Maluku Tengah,” ucap
Wakasek SMA Negeri 6 Lehitu, Fajar Makatita.

Makatita berharap, peran anggota TNI dari Pos Waitomu dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi kedua siswa tersebut, mengingat di minggu ketiga bulan Juli tahun 2019, mereka sudah memasuki masa karantina di Mess Atlit Kota Ambon.

“Sehingga dengan adanya pelatihan dari anggota TNI, kedua siswa tersebut sudah memiliki bekal untuk mengikuti pelatihan berikutnya di Mess Atlit Kota Ambon,” tutup Makatita.

Pada kesempatan yang sama siswa Syahrul Lain dan siswi Magfirah Lain juga menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Pos Waitomu Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bersedia melatih mereka berdua untuk mempersiapkan diri menjadi Paskibraka.

“Pelatihan yang telah diberikan selama ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami berdua, karena bapak-bapak TNI tersebut melatih kami dengan rasa sabar dan selalu memberikan bimbingan serta memotivasi kami agar berlatih dengan giat,” ungkap mereka.

Keduanya berkeinginan agar bapak-bapak TNI selalu memberikan pelatihan baris-berbaris juga kepada adik-adik dari SMA Negeri 6 Lehitu, sehingga SMA Negeri 6 Lehitu dapat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Tingkat Nasional,” tutupnya.

“Pelatihan kepada dua siswa SMA Negeri 6 Lehitu sudah kami berikan sejak awal Bulan Juli 2019,” ucap Komandan Pos Waitomu SSK I Satgas Yonif RK 136/TS Letda Inf Syahrudi.

Syahrudi berharap, bimbingan dan pengasuhan yang selama ini diberikan dapat bermanfaat bagi kedua siswa tersebut, sehingga pada saat mereka tampil sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT RI Ke 74 di Provinsi Maluku, mereka sudah siap dan mampu menampilkan dengan baik,” tutup Sahrudi.

TNI-Polri 1512496494571862571
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks