Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura Ke Wilayah SBB dan Malteng | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kunjungan Kerja Pangdam XVI/Pattimura Ke Wilayah SBB dan Malteng

AMBON - BERITA MALUKU. Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Marga Taufiq, didampingi Asops, Kolonel Inf Epy Gustiawan dan Aster Kolonel Inf Ali Aminudin, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Seram Bagian Barat dan Maluku Tengah (Malteng) dalam rangka meninjau Kodim Persiapan dan mengunjungi langsung Komunitas Adat Terpencil (KAT) Mausu Ane yang beberapa waktu lalu terkena bencana kelaparan.

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Rabu (31/7/2019) menyebutkan, pada Pukul 08.00 WIT, dengan menggunakan Helybell 412 EP-5181 TNI AD, Pangdam beserta rombongan bertolak dari Rindam XVI/Pattimura dan tiba di SBB pukul 08.25 WIT. Setibanya di SBB, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Forkopimda Kab SBB Pangdam beserta rombongan bergerak menuju Kodim persiapan dan memberikan pengarahan singkat. Setelah itu Pangdam beserta rombongan bergeser menuju Mako Brigif 27/Nusa Ina.

Pangdam beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi pedalaman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Mausu Ane yang berada di Dusun Sihari, Kec Seram Utara Timur Kobi, Kab Maluku Tengah dengan menggunakan Helly Bell 412 TNI AD yang membawa Pangdam XVI/ Ptm Mayjen TNI Marga Taufiq, beserta Asops  Kolonel Inf Epy Gustiawan, Aster Kolonel  Inf Ali Aminudin dan Kasdim 1502/Masohi Mayor Inf Adi Eka Jaya .

Setibanya di lokasi, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Danramil 1502-05 Wahai Kapten Cba La Ode Ma'aruf, Danton Satgas Yonif Raider 136/Tuah Sakti Lettu Inf Tohan Sutiyoso, Bapak Camat Seram Utara Timur Kobi Abdul Majid Tuanakota, Bapak Raja Maneo Niko Boiratan dan Kepala Dusun Sihari Anton Katipana.

Adapun rangkaian kegiatan Pangdam XVI/Ptm dilokasi pemukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT) Mausu Ane yaitu meninjau pemukiman (tempat tinggal) dan memberikan bantuan baik berupa Sembako beruba beras, alat-alat kebersihan, alat belajar dll. Anak-anak dari Suku Mausu Ane turut menyambut Pangdam beserta rombongan dengan Tarian Rofa'amai.

Pangdam mengatakan “TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura akan membantu secara bertahap untuk mengajarkan ibu,bapak,dan anak-anak sekalian untuk mengenali cara memasak ,belajar,dan bertanam agar bisa hidup Mandiri dan lebih baik lagi”.

Kepala Dusun Sihari Anton Katipana turut menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam dan Anggota TNI yang selama ini telah membantu Masyarakat Suku Mausu Ane.

“Masyarakat Suku Mausu Ane merasa sangat bangga kepada TNI dan tidak takut lagi dengan TNI”, ujar Bapak Anton.

Diakhir kegiatan Kunjungan Kerja, Pangdam berkesempatan memberikan pengarahan kepada personil Brigif 27/Nusa Ina, Kodim 1502/Masohi dan Yonif 731/Kabaresi. (Pendam16)
TNI-Polri 1217930022662959853
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks