SD Negeri 89 Ambon Terima Bantuan Media Pembelajaran dari Group Kulit Kenari Belanda  | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

SD Negeri 89 Ambon Terima Bantuan Media Pembelajaran dari Group Kulit Kenari Belanda 

AMBON - BERITA MALUKU. Group Kulit Kenari Belanda kembali menunjukan kepedulian kepada dunia pendidikan di Maluku, dengan memberikan bantuan media pembelajaran kepada SD Negeri 98 Galunggung, Ambon, yang merupakan SD ke-87 selaku penerima bantuan.

Bantuan media pembelajaran, berupa satu set sound sistim, satu unit TV, satu unit DVD Player, dan mic, yang berasal dari sumbangan para donatur-donatur di Belanda sebesar 430 euro, melalui Group Kulit Kenari ini, diserahkan langsung oleh anggota Group Kulit Kenari Belanda, Stenny Tehubijuluw kepada Kepala Sekolah, Sibyani Salong, berlangsung di SD Negeri 89, Rabu (12/6/2019).

Anggota Group Kulit Kenari Belanda, Stenny Tehubijuluw dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan kepada SD Negeri 89 Ambon ini merupakan kepedulian dan kecintaan masyarakat keturunan Maluku yang ada di Belanda, terhadap dunia pendidikan di Maluku.

"Saya datang dengan membawa pemberian sedikit untuk SD Negeri 89 Ambon, walaupun bantuan yang diberikan berupa barang atau apapun itu, kiranya dapat bermanfaat bagi siswa-siswa selaku generasi penerus daerah, bangsa dan negara," ujarnya.

Dirinya berharap kepada para guru, agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin dalam mendukung proses belajar mengajar yang ada di SD Negeri 89.

"Terimalah bantuan ini dengan penuh senang dan sukacita, hanya itu yang bisa kami berikan. Kiranya dapat meningkatkan mutu pendidikan di SD 89 Ambon," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Group Kulit Kenari Belanda Perwakilan Maluku, Ny. H. Pormes mengatakan, sudah hampir 20 tahun Group Kulit Kenari berperan aktif terhadap kemajuan dunia pendidikan di Maluku, terutama dalam memberikan bantuan berupa media pembelajaran.

"Di bulan November mendatang Group Kulit Kenari sudah berusia 20 tahun, mari kita sama-sama berdoa agar semua orang yang terlibat di dalam Group Kulit Kenari diberikan kesehatan dan umur panjang selalu, sehingga bisa berperan terus terhadap kemajuan dunia pendidikan di negeri seribu pulau ini," tuturnya.

Menurutnya, bantuan media pembelajaran yang diberikan sejalan dengan proses pendidikan kurikulum yang sementara ini diterapkan pada semua sekolah.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dalam proses belajar mengajar di sekolah," tandasnya.

Dirinya mengungkapkan, pemberian bantuan ini diberikan bergilir untuk dua komunitas, baik itu Kristen maupun Islam.

“Jadi bantuan diberikan bergilir, sebelumnya di komonitas Kristen di SD 94, Kayu Tiga, kali ini di SD 89, Galunggung,” ucapnya.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sesuai fungsinya dalam menunjang pembelajaran di sekolah.

"Kiranya bantuan yang diberikan dapat diterima dengan sukacita dan digunakan sesuai fungsinya. Jangan melihat dari nilainya, tetapi ada kepedulian dari basudara kita di Belanda untuk kita yang ada di Maluku," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SD 89 Ambon, Ny. Sibyani Salong, menyampaikan terima kasih kepada Group Kulit Kenari yang sudah peduli kepada SD 89 dengan pemberian bantuan media pembelajaran.

"Kami tidak menilai dari barang yang diberikan, tetapi dari niat dan ketulusan dari Group Kulit Kenari. Walaupun jauh di Belanda tetapi melihat kebutuhan mendasar yang ada di sekolah-sekolah, terkhususnya saat ini di SD 89," ucapnya.

Diakuinya, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, apalagi dengan perkembangan era globalisasi saat ini, sangat dibutuhkan media pembelajaran seperti ini dalam proses belajar mengajar.

"Bantuan ini merupakan berkat, kami berdoa agar dari Group Kulit Kenari, selalu mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha esa," tukasnya.
Pendidikan 8717024335223435088
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang