Peringati Nuzulul Qur'an, Begini Himbauan Danlantamal IX   | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Peringati Nuzulul Qur'an, Begini Himbauan Danlantamal IX  

AMBON - BERITA MALUKU. “Saya menghimbau kepada keluarga besar Lantamal IX agar dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban, tetap mengacu kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Qur’an”, demikian sambutan tertulis Komandan Lantamal IX yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono pada acara peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah di Masjid Nurul Iman Kompleks Lantamal IX, Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (27/05/2019).

Selain itu, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang juga menghimbau agar mengupayakan untuk senantiasa dapat menerapkan tuntunan Al Qur’an di kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan kerja, keluarga serta masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, peringatan Nuzulul Qur’an yang diperingati Lantamal IX ini mempunyai arti penting bagi umat manusia khususnya keluarga besar Lantamal IX Ambon, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Peringatan ini menjadi penting bagi kita semua karena mengandung nilai-nilai spiritual dan nilai-nilai kejuangan yang kita butuhkan untuk membangkitkan semangat keagamaan dan kejuangan selaku prajurit Sapta Marga, dalam menjalankan kehidupan agar selaras dengan ajaran agama”, ujar Danlantamal IX dalam amanat tertulisnya.

Diakhir amanatnya, Danlantamal IX mengajak keluarga besar Lantamal IX Ambon untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai aktivitas dalam rangka meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan, sebagai upaya untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 Hijriyah di Lantamal IX menghadirkan Ustadz Faturrahman selaku penceramah agama. Acara juga dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IX, para Komandan Satuan, para Kadis/Kasatker Lantamal IX dan seluruh personel militer Lantamal IX yang beragama Islam, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX Ambon serta Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 8632503561214459809
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks