Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes Maluku Bakal Pasang Termoskener di Bandara Pattimura | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes Maluku Bakal Pasang Termoskener di Bandara Pattimura

AMBON - BERITA MALUKU. Penyakit Cacar Monyet atau Monkey Pox belum lama ini mengemuka setelah Pemerintah Singapura menemukan salah satu warga positif mengidap cacar monyet pada 8 Mei 2019 lalu.

Munculnya Cacar Monyet di Singapura ini membuat sejumlah wilayah di Indonesia yang berdekatan dengan Singapura, seperti Batam, Kepulauan Riau juga waspada.

Begitu juga dengan Maluku, untuk mewaspdai masuknya penyakit ini, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku bakal memasang thermo scanner di Bandara International Pattimura Ambon.

"Jadi kita akan memasangnya Bandara International Pattimura, jadi alat ini bisa mendeteksi suhu tubuh terutama orang yang mengindap penyakit ini," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meikyal Pontoh kepada awak media di kantor Gubernur, Selasa (14/5).

Namun sebelumnya, kata Pontoh berkoordinasi terlebih dahulu dengan UPT Pusat terkait jadwal pemasangan alat ini.

Pihaknya juga belum menerima surat resmi dari Kementerian Kesehatan terkait hal ini.

"Belum ada surat resmi dari kementerian, tetapi kita tetap akan lakukan langkah antisipasi, jangan menunggu instruksi dari pusat," ucapnya. 
Kesehatan 4704177950220759773
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang