Peringati Hari Kartini, Korcab IX DJA III Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati Hari Kartini, Korcab IX DJA III Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2019, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III dan Kowal Lantamal IX serta Ikatan Istri Pegawai Negeri Sipil (IIPN) Lantamal IX melakukan pembersihan dispanjang pesisir Pantai Teluk Ambon Kompleks Lantamal IX Ambon, Kamis (18/04/2019).

Uniknya pembersihan pantai yang dimulai sejak pagi ini dilakukan oleh para Istri personel militer dan PNS Lantamal IX dengan mengenakan pakaian kebaya kartinian, menyisir dan memungut sampah-sampah yang ada di pantai. Setelah bersih pantai, diadakan lomba menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” dan penyerahan hadiah lomba tersebut kepada pemenangnya.

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Antongan Simatupang mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini tahun 2019. “Pembersihan pantai dipilih agar kita sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini dalam mewujudkan emansipasi wanita, terpanggil untuk ikut menjaga kebersihan di Pantai Teluk Ambon ini”, jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III mengajak kepada seluruh keluarga besar Lantamal IX dan masyarakat yang tinggal di sekitaran Teluk Ambon untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak  membuang sampah di laut dan pantai Teluk Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).


TNI-Polri 4406229579615441259
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang