Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sidang Calon Tamtama PK TNI AD Pulau Terluar | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sidang Calon Tamtama PK TNI AD Pulau Terluar

AMBON - BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin Sidang Pantukhir Penerimaa Cata sebanyak 70 orang calon Tamtama PK TNI AD Gel. I TA. 2019 Sumber Pulau Terluar Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Aula Jenderal Ahmad Yani, Rindam XVI/Pattimura, Kamis (21/3/2019).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan sidang pemilihan ini bertujuan untuk memilih calon Tamtama PK TNI AD yang ke depan akan mengisi kebutuhan dalam organisasi dan kita harapkan mampu mendukung tugas pokok TNI AD.

Tahapan seleksi tingkat pusat mulai dari seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi telah dilaksanakan mulai tanggal 13 s.d. 20 Maret 2019 di Rindam XVI/Pattimura. Berdasarkan hasil seleksi tersebut tidak semua calon dinyatakan lulus, namun hanya calon-calon terbaik, teruji dan memenuhi seluruh persyaratan yang dapat diterima untuk mengikuti Dikmata PK TNI AD Gelombang I TA 2019.

“Semoga calon yang akan kita pilih nantinya akan menjadi prajurit TNI AD yang memiliki kualitas sesuai dengan Tri Pola Dasar Pendidikan yaitu menjadi prajurit yang mempunyai mental kepribadian yang tangguh, memiliki kemampuan akademik yang memadai serta kemampuan jasmani yang prima,” harap Pangdam.

Calon Tamtama PK yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 70 orang dan merupakan hasil spotting dari 4 (Empat) wilayah Kodam XVI/Pattimura yang sudah ditentukan oleh Komando Atas, terdiri dari Kepulauan Aru 21 orang, Pulau Buru 20 orang, Saumlaki 23 orang dan Pulau Morotai 6 orang.

Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kasad agar adanya keterwakilan dari seluruh pulau-pulau terluar, maka Kodam akan menentukan 35 orang calon Tamtama PK yang berhak untuk mengikuti Dikmata sesuai dengan alokasi yang telah ditentukanantara lain, 10 orang dari Kepulauan Aru, 10 orang dari Pulau Buru, 12 orang dari Saumlaki dan 3 orang dari Pulau Morotai.

Hadir dalam kegiatan tesebut Pengawas Umum Kolonel Inf Ivansius Siagian, Aspers Kasdam XVI/Ptm Kolonel Arm D.P. Dwi Purnama S. Sos, Kajasdam XVI/Ptm Kolonel Arm Eko Setyadi, Kakesdam XVI/Ptm dr. Khairulsyah, M.A.R.S., Kaajendam XVI/Ptm Letnan Kolonel Caj. Heru Wahyu Jatmiko, Pabandya Pam Sinteldam XVI/Ptm Letkol Inf Bunzamin Jayatri dan Ketua pelaksana kegiatan Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho.(Pendam16)
TNI-Polri 4226317477144154212
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang