Warga Kesal, Sistim Layanan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan di Kantor Pos Ambon Terganggu | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Kesal, Sistim Layanan Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan di Kantor Pos Ambon Terganggu

AMBON - BERITA MALUKU. Sejumlah warga peserta BPJS Kesehatan mengaku kesal terhadap sistim layanan pembayaran iuran bulanan BPJS Kesehatan melalui rekening Kantor Pos Ambon dan beberapa bank di Kota Ambon yang kerap kali mengalami gangguan, sehingga warga terpaksa harus pulang balik untuk mengeceknya.

Sumber gangguan layanan sistim pembayaran BPJS Kesehatan ini tidak bisa dijelaskan kepada para peserta Badan Penjamin Jasa Sosial Kesehatan.

Pantauan media ini di Kantor Pos, Selasasiang (12/2/2019), petugas Kantor Pos mengembalikan slip pembayaran iuran BPJS Kesehatan kepada sejumlah warga yang telah duduk mengantri sejak pagi.

“Bapak dan ibu, sistim pembayaran BPJS Kesehatan ada gangguan jadi belum bisa bayar saat ini, nanti baru kembali lagi,” kata petugas di kantor pos.

Salah satu security Kantor Pos Ambon mengaku bahwa sistim pembayaran BPJS Kesahatan di Kantor Pos Ambon biasanya aktif pada pagi hari saja, sementara di atas pukul 10.00 wit sistim layanan itu akan tergganggu.

Elis, salah satu warga peserta anggota BPJS mengatakan, gangguan sistim pembayaran ini bukan kali pertama terjadi di Kantor Pos tetapi sudah berulang-ulang kali. Dan ini juga terjadi pada beberapa bank yang melayani pembayaran iuran bulanan BPJS Kesehatan, seperti pada Bank Mandri, BNI dan beberapa bank lainnya.

Warga pun meminta pihak BPJS Kesehatan Cabang Ambon dapat menyikapinya agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Sebab bila setoran iuran ini sering terganggu maka akan berdampak bagi pelayanan kesehatan.

Sementara itu, Muhammad Al Gozali, staf Bagian Penanganan Pengaduan BPJS Kesehatan Cabang Ambon yang dikonfirmasi di kantornya, mengaku baru mengetahui hal tersebut. Bahkan dia mengaku tidak mengetahui asal gangguan sistim layanan pembayaran tersebut.

“Tetapi masukkan ini sudah kami terima, dan nanti kami akan turun mengkonfirmasinya di intansi bersangkutan. Untuk masalah ini nanti dari tim keuangan yang turun untuk mengeceknya,” ujar Gozali. (ee)
Ambon 6426916085643429641
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang