Lantamal IX Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan Februari 2019 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan Februari 2019

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) melaksanakan upacara bulan tujuh belasan bulan Februari 2019, kegiatan bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon, bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal (Wadan) Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono sedangkan Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Rein Wilhelm Leimena, Senin (18/02/2019).

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S. E., M. M., yang dibacakan Wadan Lantamal IX menyampaikan bahwa upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas, memiliki arti penting bagi kita semua di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa, juga sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan - satuan dijajarannya untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta informasi dalam pelaksanaan tugas.

Kita sadari bahwa dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga telah didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan Global yang sulit dibendung. Terlebih khusus pada tahun ini kita telah memasuki tahun politik menjelang penyelenggaraan Pilpres dan Pilleg pada Medio April nanti. TNI Angkatan Laut memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan Pemilu tahun ini yaitu dengan menggelar operasi Pengamanan Pemilu dan menjaga netralitas TNI Angkatan Laut dalam Pemilu. Kesiapsiagaan personil dan Alutsista TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI Angkatan Laut dimana pun berada.

Lebih lanjut dikatakan, sejak pertengahan tahun lalu pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui kenaikan penghasilan, baik gaji pokok maupun tunjangan kinerja. Hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja TNI Angkatan Laut yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan negara kepada TNI Angkatan Laut.

Selain itu, Hendaknya setiap prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing - masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan.

Lebih tegas disampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani diantaranya Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Taala dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara serta jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit,  Delapan Wajib TNI dan nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut sebagai landasan nilai-nilai Keseharian baik di kedinasan maupun di masyarakat. Kedua, siapkan diri untuk melaksanakan tugas tugas yang dipercayakan kepada TNI angkatan laut dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi. Ketiga, jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Aparat Pemerintah lain dan masyarakat luas sehingga stabilitas keamanan nasional tetap terjaga dan Pemilu 2019 berjalan dengan sukses.

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon.  (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 3146754470800062585
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks