Apel Khusus, Lantamal IX Peringati HUT Pomal Ke 73 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Apel Khusus, Lantamal IX Peringati HUT Pomal Ke 73

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut tanggal 20 Februari tahun 2019, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggelar apel khusus di Lapangan Apel Mako Lantamal IX, Kamis (21/02/2019).

Dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Letkol Laut (K) Muksin, S.K.M., M.Epid., dan Komandan apel Wadan Pomal Lantamal IX Mayor Laut (PM) Iwhan Sukowati serta diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Pada pelaksanaan apel itu, pimpinan apel membacakan amanat Komandan Puspomal Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., yang menyampaikan bahwa peringatan hari ulang tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan kedepan kinerja Pomal sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

Lebih lanjut disampaikan untuk meningkatkan kredibilitas Pomal sebagai aparat penegak hukum seluruh jajaran prajurit Pomal harus senantiasa mampu menjadi tauladan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan dan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku.

"Kedepan Pomal harus terus berbenah dengan meningkatkan pembinaan organisasi dalam bentuk pembangunan kemampuan formal dan dilandasi dengan Tripilar yaitu kesiapan personel matrial pomal yang didukung dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan yang baik", ungkap Danpuspomal dalam amanatnya.

Selain itu dalam amanat itu juga Danpuspomal mengatakan tema hari ulang tahun ke 73 Polisi Militer Angkatan Laut tahun 2019 yakni "Dengan semangat Wijna Wira Widhayaka Polisi Militer Angkatan Laut siap menjaga netralitas, soliditas dan sinergitas TNI/Polri guna mensukseskan Pemilu 2019". Tema tersebut dinilai sangat tepat dikaitkan dengan bangsa Indonesia yang akan melaksanakan hajatan besar di tahun ini yaitu pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif.

Oleh karena itu Danpuspomal mengharapkan, Pomal dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6846655405373709065
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang