Lima Pejabat Pemkab Bursel Ikut Seleksi Calon Sekda | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lima Pejabat Pemkab Bursel Ikut Seleksi Calon Sekda

NAMROLE - BERITA MALUKU. Lima pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) akan mengikuti seleksi Calon Sekertaris Daerah Kabupaten Bursel.

“Sampai batas waktu hari ini sudah terdaftar sebanyak 5 orang Calon Sekda Bursel,” kata Sekretariat Panitia Seleksi Sekda Bursel, Abdullah Tualeka kepada media ini di Kantor Bupati Bursel, Selasa (15/1/2019).

Tualeka mengatakan, lima Calon Sekda yang telah mendaftar sejak di perpanjang waktu hingga batas waktu pendaftaran itu yakni, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PKAD) Iskandar Walla, Kepada Dinas Pendapatan (Dispenda) Sam Borut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Umar Mahulette, Kepala Dinas Kesehatan Ibrahim Banda dan Sekretaris DPRD Hadi Longa.

“Jadi, yang mendaftar terakhir hari ini (15/1), ada 2 orang yakni Kepala Dinas Kesehatan Ibrahim Banda dan Sekretaris DPRD Hadi Longa,” sebut Tualeka.

Untuk tahapan selanjutnya, Tualeka mengaku hal itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Pansel.

Ketua Pansel Sekda Bursel, Semy Risambessy juga mengatakan hanya 5 orang calon Sekda yang mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran.

“Sampai selesai hari ini sudah 5 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran,” kata Risambessy.

Risambessy jelaskan bahwa setelah menerima berkas dari para Calon Sekda itu, maka pihaknya akan melakukan seleksi berkas administrasi untuk selanjutnya diumumkan.

“Nanti Pansel lakukan seleksi administrasi dan kalau sudah selesai, maka kita akan melakukan pengumuman,” ujarnya.

Risambessy mengaku bahwa ke 5 Calon Sekda ini akan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya.

“Semua akan ikut tes dan tidak akan ada yang gugur kecuali secara administrasi ada yang tidak memenuhi syarat. Tapi inikan saya kira semua pasti punya kelengkapan berkas lengkap,” tuturnya. (AZMI)
Daerah 1959553346270684357
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang