HUT Satrol Lantamal IX ke 1, Bebaskan Teluk Ambon dari Sampah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

HUT Satrol Lantamal IX ke 1, Bebaskan Teluk Ambon dari Sampah

AMBON - BERITA MALUKU. “Bebaskan Teluk Ambon Dari Sampah”, demikian tema pelaksanaan aksi bersih lingkungan yang dilakukan oleh prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Selasa (22/01/2019).

Aksi bersih lingkungan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 1 Satrol Lantamal IX Ambon tahun 2019.

Bersih lingkungan yang difokuskan di sepanjang Teluk Ambon Kompleks Lantamal IX tersebut juga diikuti prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon. Pembersihan sampah dimulai sejak pagi ini menyisir dari sungai dan kemudian diseluruh pantai yang ada di Kompleks Lantamal IX Ambon.

Komandan Satrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito, S.E., pada kesempatan itu mengatakan kegiatan bersih pantai dan sungai yang ada di Kompleks Lantamal IX merupakan kegiatan untuk memperingati HUT yang pertama Satrol Lantamal IX yang diperingati pada tanggal 22 Januari.

“Kegiatan bersih pantai dan sungai ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satrol Lantamal IX yang pertama karena Satrol Lantamal IX di bentuk pada tanggal 22 Januari 2018 lalu”, ucap Dansatrol.

Lebih lanjut dikatakan selaku Komandan Satrol Lantamal IX selain melaksanakan tugas pokok Satrol Lantamal IX yaitu membina kekuatan personel maupun materil juga memimpin jalannya operasi yang dilaksanakan oleh KAL dan Patkamla sesuai perintah Danlantamal IX.

“Saya juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan laut dan menanamkan kesadaran serta rasa cinta prajurit Satrol Lantamal IX terhadap laut, karena laut merupakan masa depan dan harapan bangsa kita”, tegas Dansatrol.

Pada ksempatan itu juga Dansatrol lantamal IX mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama – sama menjaga kebersihan laut. “Karena laut bukanlah tempat sampah namun dilautlah terdapat masa depan dan harapan bangsa”, sambungnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 5580328091761786155
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks