Peringati Hari Juang Kartika, Pendam Pattimura Gelar Penghijauan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peringati Hari Juang Kartika, Pendam Pattimura Gelar Penghijauan

BERITA MALUKU - AMBON. Dalam Rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Satuan Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura melaksanakan Penghijaun bertempat di Kelurahan Hatiwe Kecil, Desa Wara, Kampung Kembang Buton RT 04 RW 04 Ambon, Selasa (11/12).

Kegiatan penghijauan ini dipimpin oleh Paurpers Pendam, Letda Inf Kardiyono. Ia mengatakan, penghijauan ini merupakan wujud kepedulian Pendam terhadap kelestarian dan keindahan lingkungan, khususnya di Kelurahan Hatiwe Kecil, Desa Wara, Kampung Kembang Buton RT 04 RW 04 Ambon.

Kegiatan Penghijauan yang dihadiri oleh 15 orang anggota Pendam beserta kurang lebih 40 orang masyarakat ini, diawali dengan penyerahan secara simbolis 100 pohon oleh  Letda Inf Kardiono  kepada Bapak La Oke  Wakil Ketua  RT Kampung Kembang Buton Wara Rat 04 RW 04.

Adapun jenis pohon yang diberikan antara lain  pohon Durian, Rambutan, Langsa, Kopi, Matoa, Jati, Duku, Nangka, Kayu Manis dan pohon Cengkeh.

“Kami masyarakat, sangat berterima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura yang telah melaksanakan program ini, semoga bisa menjadi contoh buat masyarakat sekitar, serta menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan tempat tinggal atau hutan agar tidak terjadi longsor dan banjir pada saat musim hujan, dan penanaman pohon ini juga sebagai tapal batas antar wilayah atau kampung”, kata La Oke. 
TNI-Polri 338585022667763784
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang