Jelang Natal dan Tahun Baru, Tanasale: Keberangkatan Kapal Tergantung Cuaca | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tanasale: Keberangkatan Kapal Tergantung Cuaca

BERITA MALUKU - AMBON. Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Yana Tanasale mengatakan, keberangkatan kapal ke sejumlah daerah menjelang Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2018 ke sejumlah daerah yang menjadi jalur mudik, tergantung cuaca.

Menurutnya, cuaca menjadi prioritas utama untuk keberangkatan kapal. Karena menyangkut keselamatan penumpang.

Jangan sama halnya yang terjadi pada KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 106 yang pada Minggu 16 Desember gagal melanjutkan perjalanan berlayar dari Ambon menuju Pelabuhan Larat, MTB, tergantung perkiraan cuaca BMKG.

Sebagaimana diketahui, pada 16 Desember beberapa hari lalu, KM. Sanus 106 bertolak dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon untuk menuju Pelabuhan Larat, MTB.

KM. Sanus 106 dengan kapasitas angkut 300 penumpang itu mengangkut 120 pemudik menuju Larat yang merupakan program Mudik Natal Gratis 2018 oleh Dishub Maluku.

Hanya saja, karena cuaca buruk, setelah sempat berlayar 14 Mil, kapal diarahkan untuk kembali ke Ambon.

Informasinya, pada Rabu 19 Desember (hari ini) kapal dijadwalkan akan diberangkatkan.

"Kepastiannya (diberangkatkan lagi) tergantung perkiraan cuaca BMKG. Kalau cuacanya belum memungkinkan, berarti belum bisa berangkat juga," ungkap Yana saat dikonfirmasi, Selasa kemarin (18/12).

Perhubungan 7694699612647039197
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks