Bakat Sepak Bola di Bursel Banyak, Pembinaan Kurang | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bakat Sepak Bola di Bursel Banyak, Pembinaan Kurang

BERITA MALUKU. Pertandingan Final Sepak Bola Gala Desa Kemenpora yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bersama KONI Kabupaten Buru Selatan ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Ayub Seleky.

Kepada wartawan, Kais (22/11) Seleky mengatakan, bakat sepak bola di Buru Selatan cukup banyak, namun diakuinya soal pembinaan yang masih terasa kurang.

Sebelumnya, pertandingan sepak Bola Gala Desa partai final ini berlangsung di lapangan Sepak Bola Kopi 731 Kabaresi.

Partai final antata Begal Lama dan Wamsisi Scool, dimenangkan oleh Begal lama dengan skore 1:0, dicetak oleh Masir Sigmarlatu nomor 10 babak kedua. Sebelumnya di babak pertama kedua tim saling menyerang, namun Wamsisi Scool FC harus menyerah 1:0 dar Begal Lama FC.

Di babak kedua sempat terjadi keributan antara kedua tim namun dapat ditangani karena Wakil Bupati yang ikut menonton turun melerai. Akibat keticuhan itu dia pemain mendapat kartu merah. Yakni Kapten Begal Lama Laidi nomor 5 dan Darto dari Wamsisi Scool nomor 7. Selain kartu merah, pemain Begal lama Almin Sigmarlatu mendapat kartu kuning.

Wakil Bupati dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora dan pihak TNI 731 Kabaresi, dan Pemda Bursel dalam kerangka mengolahragakan masyarakat dan memasyaratakan olahraga. Terutama didalam membangun peraepakbolaan di kabupaten Buru Selatan ini.

"Ini suatu langkah maju kita, karena selama ini kita belum pernah mwnyelenggarakan iven-iven seprti ini," ujar Seleky.

Kepada perwakilan Kemenpora, Sudirman, kata Seleky, bakat sepak bola di kabupaten Buru Selatan ini cukup banyak, cuman pembinaan yang masih terasa kurang.

Seleky juga memintah hadiah dari Kemenpora setelah iven ini telah dilaksanakan dengan segala kekurangan, maka kedepan ada infraatruktur yang ingin dibangun dalam kerangka pembinaan olahraga jangan melupakan Kabupaten Buru Selatan.

Sementara pada sambutan Kemenpora yang diwakili oleh Sudirman mangatakn, Gala Desa membuktikan bahwa, membangun Indonesia dengan olahraga di desa-desa dan kegiatan ini berakhir sukses.

"Indahnya Kabupaten Buru Selatan, banyak perahu punya nelayan. Bila mana bapak bupati dan wakil bupati turun tangan, Gala Desa terselesaikan," ujar Sudirman dalam pantunnya akhiri sambutannya.

Diketahui, dalam laporan panitia yang disampaikan Arsyad Souwakil menyampaikan bahwa, Gala Desa yang dilaksanakan ini ada 4 cabang olahraga yakni, sepak bola, atletik, bola volli dan tenis meja. (Azmi)
Daerah 2515513099521933083
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang