Tiga Pejabat Lantamal IX Naik Pangkat | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Pejabat Lantamal IX Naik Pangkat

BERITA MALUKU. Tiga Pejabat Lantamal IX yakni Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut ( P) Elmondo Sianipar, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Aliyanto dan Dansatrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Letkol ke  Kolonel. Upacara pelaporan kenaikan pangkat dilaksanakan di Komando Armada (Koarmada) III Sorong bersama dengan para pejabat di jajaran Koarmada III lainnya yang dipimpin oleh Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G. Ariawan, Senin (01/10/2018).

Sementara itu di Lantamal IX Ambon, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat Perwira dan PNS golongan III periode 1 Oktober 2018 di Gedung DR. J. Leimena Mako Lantamal IX.

Dalam sambutan Danlantamal IX menyampaikan bahwa kenaikan pangkat selain menjadi bagian dari promosi jabatan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel dalam setiap organisasi. Proses pembinaan senantiasa dilakukan secara konsiten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada penilaian obyektif terhadap persyaratan – persyaratan yang telah ditentukan. Dengan demikian, system pembinaan personel telah memberikan peluang yang sama kepada setiap personel untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang karier masing masih.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan Negara atas prestasi yang telah ditunjukan selama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kenaikan pangkat juga merupakan suatu kehormatan, namun tetap disadari bahwa seiring dengan penghormatan tersebut, terdapat konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menunjukkan suri tauladan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari – hari, karena secara implisit, kehormatan yang diberikan tersebut sekaligus merupakan tantangan untuk terus meningkatkan kemampuan pribadi dalam menunaikan jabatan yang diemban dan senantiasa memberikan karya terbaik serta konstribusi nyata bagi organisasi.

Selain itu, diharapkan dengan kenaikan pangkat hendaknya dapat menjadi pemacu semangat untuk lebih memahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang akan semakin berat, sesuai dengan strata kepangkatan masing – masing. Menjadi suatu realita yang tidak dapat dihindari bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Laut kedepan akan semakin kompleks, sehingga diperlukan kemampuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, oleh karena itu kita harus berupaya melakukan perubahan secara positif, yang salah satunya adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki organisasi serta konsisten pada perencanaan strategis yang telah digariskan.

Kenaikan pangkat Perwira Lantamal IX Lantamal IX periode 1 Oktober 2018 berjumlah 24 orang yaitu dari Letkol ke Kolonel 3 orang, dari Mayor ke Letkol 4 orang, dari Kapten ke Mayor 3 Orang, dari Lettu ke Kapten 2 orang, dari Letda ke Lettu 7 orang serta PNS sebanyak 5 orang yaitu dari Golongan III/c ke Golongan III/d 1 orang, dari Golongn III/b ke Golongan III/c 1 orang, dan dari Golongan II/d ke Golongan III/a sebanyak 3 orang.

Upacara dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Harianto, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

Sebelumnya di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Ambon dilaksanakan juga upacara kenaikan pangkat personel Bintara dan Tamtama serta PNS Golongan I dan golongan II Lantamal IX. Upacara dipimpin oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX Letkol Marinir Ahmad Badawi.

Pada kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Golongan I dan Golongan II Lantamal IX periode 1 Oktober 2018 berjumlah 16 orang Bintara dan Tamtama serta sebanyak 14 PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
Daerah 3720612786950463843

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang