Seleky: Lulus Tes CPNS Karena Jodoh Mengabdi di Bursel | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Seleky: Lulus Tes CPNS Karena Jodoh Mengabdi di Bursel

BERITA MALUKU. Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Ayub Seleky mengatakan, jumlah pelamar CPNS di Bursel sebanyak 2.515 orang dan formasi 302, maka pasti banyak yang tidak diterima dan itu fakta yang terjadi.

Oleh karena itu, Seleky ingin menyampaikan kepada ribuan CPNS dalam apel bersama saat itu bahwa, bagi yang lulus dalan tes, itu berarti karena jodoh mengabdi di sini (Bursel).

"Berarti jodoh di sini, supaya pertambahan penduduk tanpa transmigrasi, pertambahan penduduk dengan datang melamar kerja," ujar Seleky, Kamis kemarin (25/10/2018).

Seleky menekankan, "bumi dipijak, langit dijunjung". Jelasnya, yang dominasi adalah segala budaya dan kebudayaan, keramah-tamahan dan kesopansantunan serta beretika yang sudah menjadi budaya orang Buru Selatan harus juga menjadi milik saudara-saudara yang mengabdi di sini.

"Orang Buru Selatan itu terlalu menghargai orang lain. Tetapi jangan terus-terus dihargai lalu diinjak kepalanya, pasti beta di depan akan berontak melawan saudara-saudara," kata Seleky.

Dikatakan, bagi yang telah mengabdi di Buru Selatan dihimbau mari sama-sama menjaga pemerintahan Buru Selatan karena ini adalah organisasi negara.

"Pemerintah Buru Selatan adalah organisasi negara. Kalau hari ini anak-anak adat (daerah) yang komplein, mari kita bicara dalam koridor negara, kita bicara dalam koridor pemerintahan," tegas Seleky.

Lanjutnya, apabila ada kelompok yang komplein, akan diajak berbicara berdasarkan ketentuan peraturan yang berlaku.

"Indonesia adalah kita semua dan Buru Selatan adalah kita semua, karena kita terbingkai oleh NKRI," ujar Seleky.

Makanya Kebinekaan harus menjadi miliki bersama dan instrumen yang memberi kekuatan energi serta spirit dalam membangun kabupaten Buru Selatan ini.

Oleh karena itu diharapkan para CPNS yang mengikuti apel bersama dapat mengikuti proses tes sampai selesai secara baik. Sehingga yang menjadi harapan dan cita-cita di kabupaten ini dapat terwujud.

"Dengan memohon petunjuk dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini, dihadapan pemerintah daerah dan seluruh peserta yang akan mengikuti tes (CPNS), saya Wakil Bupati Buru Selatan menyatakan dibuka dengan resmi," sebut Seleky.

Pantauan media ini, dalam apel pagi bersama dengan seluruh CPNS sekaligus pembukaan tes CPNS oleh Wakil Bupati ini tidak ada pemasangan atau pemberian tanda pengenal kepada perwakilan CPNS. (AZMI)
Daerah 5603295512144315299
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks