Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Posko Kesehatan Disiapkan Jelang Pesparani Nasional I

BERITA MALUKU. Menjelang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional Katolik I yang akan terselenggara pada 27 Oktober hingga 2 November 2018 di Kota Ambon, Provinsi Maluku, kini pihak panitia telah mempersiapkan berbagai hal untuk menyukseskan kegiatan akbar keagamaan, salah satunya mempersiapkan Posko Kesehatan.

Ketua Bidang Kesehatan Pesparani, Meyke Pontoh yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mengatakan, pihaknya kini sudah bergerak mempersiapkan apa saja yang nanti akan dibutuhkan untuk melayani kesehatan para peserta pesparani nasional ketika kegiatan tersebut dilangsungkan.

Kesiapan yang dilakukan pihaknya saat ini, yakni menyiapkan pos-pos pelayanan kesehatan yang nantinya akan ditempatkan di tempat –tempat dimana dilangsungkannya ivent.

“Saat ini untuk tahap penyiapan, kita akan membentuk pos-pos kesehatan di tempat ivent, jadi dimana ada tempat ivent pelaksanaan Pesparani, di sana ada pos kesehatan,” kata Ketua Bidang Kesehatan Pesparani, Meyke Pontoh, Selasa (2/10/2018).
.
Kata Pontoh, selain menempatkan pos-pos kesehatan di setiap lokasi penyelenggaraan perlombaan Pesparani, terdapat juga tiga posko induk untuk pelayanan selanjutnya. Posko induk tersebut antara lain pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Tentara dan Rumah Sakit Angkatan Laut.

“Tetapi ada juga pos kesehatan mobile. Nanti pos kesehatan mobile ini akan mengelilingi tempat-tempat dimana para kontingen menginap dan. pos mobile ini akan bertugas selama 24 jam,” tandasnya.

Pontoh mengatakan, sedangkan untuk tahap penyiapan sebelum hari H, pihaknya akan menyemport anti nyamuk di lokasi ivent, termasuk akan melakukan pemeriksaan sampel air bersih dan makanan yang akan disajikan untuk peserta, terutama di tempat-tempat katering  yang mengelola makanan untuk para tamu. Dan ini dikendalikan oleh tim kesehatan dari pihak Kesdam XVI Pattimura.
.
Menurut Pontoh, Bidang Kesehatan Pesparani akan menerjunkan sekitar 150 tenaga kesehatan yang akan ditugaskan selama 24 jam untuk melayani kesehatan para peserta, dan para petugas kesehatan ini akan dibagi dalam dua sift.
Pesparani 6744839548665376676

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang