Oknum Bappeda Bursel Tangani Pekerjaan Sejumlah Proyek Fisik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Oknum Bappeda Bursel Tangani Pekerjaan Sejumlah Proyek Fisik

BERITA MALUKU. Sejumlah pejabat di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengaku heran, pasalnya ada oknum di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang secara langsung melaksanakan pekerjaan proyek fisik.

Salah satu Kepala Dinas di Pemkab Bursel yang enggan mempublikasikan namanya kepada sejumlah wartawan, Senin (8/10/2018) di Namrole menjelaskan, pekerjaan pembangunan gedung serba guna, pembangunan tribun dan proyek bak air di Pendopo Bupati Baru dengan nilai miliaran rupiah itu, semestinya dikerjakan oleh pihak ketiga.

"Bappeda itu tak bisa kerjakan proyek fisik, mungkin satu-satunya di Indonesia Bappeda Bursel yang menangani proyek fisik," ungkap sumber tersebut.

Dikatakan, perencanaan pembangunan dan anggaran adalah tugas Bappeda, bukan menangani proyek fisik dan mestinya harus diserahkan kepada pihak ketiga.

"Seperti Proyek gedung serba guna, pekerjaan tribun di lapangan. Proyek ini untuk kegiatan MTQ tingkat provinsi di Namrole tahun 2017 lalu, namun ditangani semuanya oleh oknum Bappeda," herannya.

Ditambahkan, proyek fisik bak air di Pendopo baru milik Bupati misalnya, juga ditangani oleh Bappeda.

Menurutnya, ada pula pekerjaan gedung serba guna yang dibangun sejak 2017, namun hingga 2018 ini belum juga selesai dikerjakan.

"Gedung serba guna ditangani Bappeda itu sampai sekarang belum juga selesai. Mereka (Bappeda) kan ahli dalam pekerjaan, biarkan saja," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Bappeda Bursel belum berhasil dikonfirmasi. (AZMI)
Daerah 2084522025596187020

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang