Kasdam Pattimura Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kasdam Pattimura Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90

BERITA MALUKU. Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan memimpon upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018, bertempat di Lapangan Upacara Makodam, Senin (29/10/2018), dihadiri pejabat Teras, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura. Sementara bertindak selaku Komandan Upacara, Letkol Inf Kurnia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema ”Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreaktif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Menpora.

“Akhirnya, saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” tutup Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Kasdam XVI/Pattimura memberikan penghargaan kepada atlet-atlet Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang berprestasi.

Kasdam juga menyinggung prestasi yang dicapai oleh atlet Karate Kodam XVI/Pattimura yang meraih Juara Umum ketiga dalam Kejuaraan Sion Cup I (Piala Gubernur Maluku) 2018 yang berlangsung dari tanggal 05 hingga 07 Oktober 2018 lalu.

"Prestasi ini luar biasa dan berkat kerja keras yang konsisten dan kontinyu. Diharapkan hal ini mampu menjadi motivasi dan memacu semangat seluruh Prajurit untuk berprestasi, khususnya dalam bidang olah raga," ungkap Kasdam. (Pendam16)

TNI-Polri 1364346093094355012
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks