Hujan Deras, Rumah Warga Namrole Bursel Terendam Banjir | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hujan Deras, Rumah Warga Namrole Bursel Terendam Banjir

BERITA MALUKU. Tanah Bipolo, Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sekitar pukul 8.00 Wit hingga pukul 11.00 Wit diguyur hujan deras, mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir hingga di atas lutut orang dewasa.

Pantauan media ini, Kamis (11/10), usai hujan deras mengguyur kota Namrole, rumah warga khususnya yang berada di Desa Elfule tergenang air.

Menurut warga, kondisi seperti ini sering terjadi ketika datang hujan deras. Mereka tak bisa berbuat banyak dan terpaksa menghadapi kondisi tersebut.

"Sudah biasa ini kalau setiap kali hujan besar, kami di rumah sampai bajir, air masuk sampai ke dalam rumah," ujar Umasugi warga desa Elfule kepada media ini.

Umasugi berharap, pemerinrah daerah dapat membuat saluran parit untuk menormalisasi agar air tidak masuk ke rumah warga.

"Desa kami (Elfule) ini belum ada saluran parit," tuturnya.

Dikatakan, Desa Elfule salah satu desa yang berada di dalam Ibu Kota Kabupaten Buru Selatan, sehingga pembangunan saluran parit dan gorong-gorong harus menjadi perhatian serius.

"Saya kira hal itu yang harus menjadi perhatian serius membuat saluran parit dalam kota Namrole. Tidak hanya desa kami, tapi desa lain yang ada dalam kota Namrole," pungkasnya. (AZMI)

Daerah 6715385717785553720
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang