Lantamal IX Ambon Buka Pendaftaran CPNS Lingkungan TNI AL | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Ambon Buka Pendaftaran CPNS Lingkungan TNI AL

BERITA MALUKU. TNI Angkatan Laut memberi kesempatan kepada warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan TNI AL.

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini, Rabu (19/9/2018) menyebutkan, kualifikasi pendidikan S-I dan D-III sesuai dengan kebutuhan di masing – masing Panitia Daerah tempat penerimaan, diantaranya wilayah Lantamal I Belawan, wilayah Lantamal IV Tanjung Pinang, wilayah Jakarta, wilayah Lantamal V Surabaya, wilayah Lantamal VI Makassar, wilayah Lantamal VII Kupang, wilayah Lantamal VIII Manado, wilayah Lantamal IX Ambon, wilayah Lantamal X, wilayah Lantamal XI, wilayah Lantamal XIII, wilayah Lantamal XIV.

Untuk Panitia Daerah wilayah Lantamal IX Ambon sendiri menerima kualifikasi pendidikan meliputi S-I Profesi Dokter Umum dibutuhkan sebanyak 1 orang, Profesi Dokter Gigi sebanyak 1 orang, D-III Perkapalan sebanyak 1 orang dan D-III Teknik Mesin di butuhkan sebanyak 2 orang.

Pendaftaran di buka dari tanggal 19 September 2018 dan ditutup tanggal 28 September 2018 pukul 23.59 WIT. Cara mendaftar yaitu calon mendaftar secara online melalui Website https://sscn.bkn.co.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)  NIK pada Kartu Keluarga dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Adapun syarat pendaftaran yaitu WNI pria/wanita yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, taat kepada Pancasila, UUD 45 dan NKRI, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindakan pidana kejahatan, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/anggota TNI/Polri maupun pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak sebagai pegawai swasta.

Selain itu, tidak berkedudukan sebagai CPNS atau prajurit TNI/Polri dan siswa sekolah ikatan dinas pemerintah, tidak bersuami/beristrikan seorang yang berkewarganegaraan asing atau tanpa kewarganegaraan dengan mencantumkan surat keterangan dari kelurahan atau kepala desa, tidak sebagai peserta seleksi CPNS pada Kementerian atau Lembaga Pemerintah lain, tidak pernah terlibat gerakan yang menentang Pancasila, UUD 45 dan NKRI.

Syarat lainnya adalah memiliki kualifikasi pendidikan sesuai persyaratan jabatan pada tanggal 1 Desember 2018, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun dengan IPK untuk PTN dengan akreditas A minimal 2,50 dan PTN dengan akreditas B minimal 2,75. Sedangkan PTS dengan akreditas A minimal 2,75 dan PTS dengan akreditasi B minimal 3,00.

Selain itu bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI, sehat jasmani dan rohani, tinggi badan minimal untuk pria 160 Cm dan wanita 155 Cm dengan berat badan seimbang, tidak buta warna, tidak bertindik, tidak bertato ataupun bekasnya dan bersedia mengembalikan biaya yang dikeluarkan Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai calon PNS bukan karena dinas sesuai indeks biaya pengadaan.

Bagi pelamar wanita tidak dalam keadaan hamil pada waktu melamar dan seleksi, bersedia menjalani ikatan dinas untuk tidak keluar dan atau pindah ke Instansi Kementerian lain sekurang-kurangnya 10 tahun terhitung mulai tanggal pengangkatan PNS.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui website https://sscn.bkn.co.id yang dimulai pada tanggal 3 Oktober 2018 sampai dengan 7 Oktober 2018.

Daftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran yang telah ditentukan dengan datang sendiri dan menunjukkan cetakan formulir pendaftaran serta menyerahkan surat lamaran tulis tangan bermaterai Rp. 6.000, pas foto terbaru berwarna ukuran 3X4 dengan latar belakang merah, tidak tutup kepala dan berkacamata masing-masing 3 lembar, fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkrip nilai dilegalisir, daftar riwayat hidup singkat, foto copy SKCK dari Polres setempat.

Selain itu juga menyerahkan surat keterangan bebas Narkoba terbaru yang dikeluarkan oleh rumah sakit pemerintah (Pemda), fotokopi AK-1/Kartu kuning dari Depnaker, surat keterangan sehat terbaru dari dokter rumah sakit pemerintah dengan melampirkan hasil Lab foto thorax, urine rutin, kimia darah rutin, fungsi hati dan fungsi ginjal.

Berkas lamaran dimasukkan dalam Map warna merah untuk S1 dan warna kuning untuk DIII, surat keterangan tidak dalam keadaan hamil dari dokter pemerintahdan membawa dokumen asli.

Untuk ketentuan lainnya lamaran dibuat rangkap 1, nama pelamar harus ditulis lengkap beserta gelar akademik untuk S1 dan D3, alamat ditulis lengkap beserta kode pos dan nomor telepon serta selama seleksi tidak dipungut biaya apapun. Seleksi kompetensi dasar dimulai tanggal 8 Oktober 2018 hingga tanggal 9 Oktober 2018.
TNI-Polri 3873015403979268661
Beranda item

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang