Lantamal IX Peringati Idul Adha 1439 Hijriah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Peringati Idul Adha 1439 Hijriah

BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H / 2018 M, personel dan PNS serta Warga Lantamal IX melaksanakan Sholad Ied berjamaah di Masjid Nurul Iman Lantamal IX. Bertindak selaku imam dan khotib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha adalah Ustadz Hasrul Kelleray S.Ag, Rabu (22/08/2018).

Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha, panitia penerimaan hewan kurban menyampaikan jumlah yang telah diterima diantaranya 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing dimana daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga komplek Lantamal IX, panitia kurban Al Muhtadin Batu Merah Puncak, panitia kurban Mushola Al Manan Desa Poka, TPQ Baiturrahman Sirimau Kota Ambon, panitia kurban Masjid Djabal Tidur Air Salobar dan kaum duafa/musafir di Ambon dan sekitarnya. Tema yang di ambil pada peringatan tahun ini yakni  “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban Dan Manunggal Dengan Rakyat".

Dalam Khotbah Idul Adha yang disampaikan oleh Ustadz Ustadz Hasrul Kelleray S.Ag. menyampaikan bahwa bulan ini adalah bulan yang penuh berkah, dimana umat muslim melaksanakan ibadah Haji dan merupakan inti ajaran Islam.

Pada peringatan Idul Adha menceritakan tentang Nabi Ibrahim yang diuji untuk menyembelih anaknya sendiri, tapi Ibrahim ikhlas untuk melakukannya. Inilah yang disebut ibadah karena hanya menyerahkan diri kepada Allah, ini merupakan suatu pelajaran bagi kita, setiap apa yang datang dari Allah itu merupakan suatu ujian bagi kita.

Lebih lanjut dikatakan, kaitannya dengan Idul Adha yaitu cintailah orang miskin, akrablah dengan mereka karena Rosul mengajarkan kita untuk peduli dengan org lain, dengan memperhatikan orang miskin menurut Rosul adalah suatu tugas yang mulia, begitu pula dengan saudara kita yang di Lombok, mari kita doakan agar diberikan kekuatan dan kesabaran.

Selain itu, pada kesempatan ini saya mengajak bersyukur kepada Allah SWT atas semua karunia yang diberikan oleh Allah kepada kita, Allah SWT telah memberikan berkah kepada negeri yang kita cintai ini. Seperti firman Allah barang siapa yang bersyukur kepadaku maka akan kutambah nikmatnya dan barang siapa yang kufur kepadaku maka akan kucabut nikmatnya dan kuberikan siksa yang pedih.

Lebih tegas dikatakan, yang perlu kita garis bawahi tentang pelajaran yang kita dapat untuk kepentingan Allah saja Ibrahim rela mengorbankan manusia anaknya demi Allah apalagi kita untuk kepentingan pribadi maka kita harus bisa mencontoh Nabi Ibrahim. Semoga dengan apa yang kita kerjakan sekarang kita mendapatkan keselamatan dan kesejahteraan dunia dan akhirat dan dapat terbebas dari kutukan dan malapetaka dari Allah SWT.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada Ketua Pantia kurban Mayor Laut (E) Wahyu Hidayat.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX serta Para jama'ah shalat Idul Adha Kompleks Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 9013332323682159511

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang