Korcab IX DJA III Gelar Acara Puncak HUT Jalasenastri ke 72 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Korcab IX DJA III Gelar Acara Puncak HUT Jalasenastri ke 72

BERITA MALUKU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Jalasenastri yang ke 72 tahun 2018, organisasi para isteri prajurit TNI AL yang ada di Lantamal IX Ambon (Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III) menggelar acara syukuran di Gedung Dr. J. Leimena Mako Lantamal IX, Kamis (30/08/2018).

Acara berlangsung meriah itu dihadiri Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang selaku Pembina Korcab IX DJA III, Ketua Korcab IX DJA III Ny. Antongan Simatupang, para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Para Ketua Cabang Korcab IX DJA III, personel Lantamal IX dan pengurus serta anggota Korcab IX DJA III.

Pada acara itu Komandan Lantamal IX dalam sambutannya mengatakan  acara syukuran yang dilaksanakan hari ini pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping merupakan ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam pembentukan dan pendirian awal organisasi Jalasenastri.

“Pada peringatan kali ini diselenggarakan dengan sederhana, semua ini tentunya tidak mengurangi arti yang terkandung dalam peringatan itu sendiri, justru kesederhanaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kesadaran seluruh anggota Jalasenastri terhadap problematika bangsa dan Negara”, ungkap Danlantamal IX.

Selain itu, Danlantamal IX mengatakan sebagai anggota Jalasenastri hendaknya tetap memperhatikan situasi yang berkembang di luar lingkungan kita, sehingga peran dan eksistensi Jalasenastri dapat lebih dikenal dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan kerja keras dan upaya yang sungguh – sungguh, kita yakin bahwa manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat dan seluruh keluarga besar Lantamal IX yang pada gilirannya para isteri prajurit akan termotivasi untuk ikut berperan lebih aktif dalam organisasi Jalasenastri”, sambungnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji yang di bacakan oleh Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III menyampaikan bahwa Jalasenastri saat ini berulang tahun ke 72 tengah menginjak usia yang tidak muda lagi dan mandiri, merupakan masa yang tepat untuk mempererat siliditas dan solidaritas di antara parta anggotanya.

“Saya berharap ibu – ibu dapat termotivasi, untuk saling meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesame anggota serta lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan Negara”, ucap Ketum Jalasenastri pada sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai suatu organisasi yang professional, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi para anggota maupun keluarga, prajurit dan PNS TNI AL melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan secara matang, terarah dan berkesinambungan.

Selain itu disampaikan, Jalasenasti akan selalu berperan aktif dalam kegiatan membina dan membangun kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara guna menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan secara nyata, sehingga akan mendukung terwujudnya TNI AL yang professional dan berkelas dunia.

Pada acara syukuran itu dilaksanakan acara potong tumpeng oleh Danlantamal IX dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III yang kemudian diserahkan kepada anggota Korcab IX yang terlama di Lantamal IX. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh penampilan tari – tarian khas Maluku oleh siswa – siswi SD Hang Tuah Cabang Ambon serta tarian kreasi Tobelo oleh anggota Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III.

Beberapa waktu lalu, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyambut peringatan HUT ke 72 tahun 2018, diantaranya menggelar lomba rumah sehat antar Kewasgiatan, lomba menggambar, olahraga bersama Dinas Lantamal IX, lomba tebak bumbu masakan, lomba merias wajah, olahraga bersama TNI-Polri, tarik tambang dan lomba memasang atribut PDH suami.

Selain itu juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon, melaksanakan donor darah dan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Bina Asih Leleani di Latuhalat Kota Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5241026854808275795

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang