DPRD Maluku Agendakan Pertemuan dengan Pertamina dan DLH Bahas Tumpahan Minyak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Maluku Agendakan Pertemuan dengan Pertamina dan DLH Bahas Tumpahan Minyak

BERITA MALUKU. DPRD Provinsi Maluku melalui Komisi B telah mengagendakan pertemuan dengan PT Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mempertanyakan sebab akibat terjadinya tumpahan minyak dan dampak terhadap lingkungan terutama di laut Teluk Ambon.

“Sesuai agenda, Senin 20 Agustus besok, kita akan adakan pertemuan bersama Pertamina dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku untuk memberikan penjelasan tentang kebocoran tersebut,” kata Ketua Komisi B, Evert Kermite kepada wartawan di Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon, Kamis (16/8/2018).

Dijelaskan, ada dua point yang akan ditanyakan dalam pertemuan tersebut, yakni untuk mengetahui penyebab terjadinya tumpahan minyak dan mengetahui apakah ada terjadi pencermaran terhadap lingkungan sekitar maupun laut di Teluk Ambon.

Dirinya mengutarakan, saat mengetahui terjadi tumpahan minyak, Rabu (15/8), pihaknya langsung turun ke lokasi, dan bertemu dengan bagian operasional Pertamina untuk menanyakan hal ini.

Dari informasi yang diberikan, jelasnya, minyak yang tumpah ke sungai itu merupakan jenis Avtur, sebanyak 2 ton lebih, diduga karena kelelaian dari petugas. 

Walaupun minyak yang tumpah dalam jumlah yang banyak dan mengalir ke sungai “Tuheng” dalam jumlah yang banyak, tetapi tidak sampai ke laut.

“Untuk pastinya dapat diketahui saat rapat bersama Pertamina di hari Senin mendatang,” ucapnya.
Reactions: 
Dewan 7139596450623106408

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang