Ketua Klasis Ambon Lantik Ketua Majelis Silo Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ketua Klasis Ambon Lantik Ketua Majelis Silo Baru

Pdt. J. Z. Matatula, STh
BERITA MALUKU. Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Kota Ambon, Pendeta (Pdt) N. J. Rutumalessy melantik Pdt. Jance Z Matatula, STh, sebagai Ketua Majelis GPM Jemaat Silo. Pelantikan disaksikan ratusan jemaat yang hadir saat berlangsung ibadah Minggu (29/7/2018) pukul 9.00 WIT, di gedung Gereja Silo, Ambon yang dipimpin Pdt. Ny. M. Latuihamallo/F.

"Pada hari ini, Minggu tanggal 29 Juli 2018, di hadapan Allah dan disaksikan oleh jemaat Silo, Klasis Kota Ambon, sesuai surat keputusan (SK) Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM Nomor 82/IV/MPH, saya melantik pendeta Jance Z Matatula, STh sebagai Ketua Majelis GPM Jemaat Silo dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus," kata Rutumalessy saat berada di atas mimbar utama ruang ibadah Gereja Silo.

Matatula diserahkan jabatannya sebagai Ketua Majelis Jemaat GPM Silo dari Wakil Ketua Majelis GPM Jemaat Silo, Penatua (Pnt) J. Th. M Sipahelut yang sebelumnya mengisi kekosongan sebagai pelaksana tugas (plt) Ketua Majelis saat ditinggalkan almrahum Pdt. D. Saununu yang wafat pada 20 Januari 2018 lalu.

Usai pelantikan, juga dilaksanakan penandatangan bersama serta penyerahan tanggungjawab tugas dari Pnt. J. Th. M. Sipahelut kepada Pdt. Jance Z Matatula, disaksikan Ketua Klasis Kota Ambon dan seluruh jemaat yang hadir.

Untuk diketahui, pada Selasa (24/7/2018), Matatula dan keluarga beserta rombongan dari jemaat Kairatu, telah diterima secara langsung oleh Wakil Ketua Majelis Silo, Pnt.J. Th. M. Sipahelut, serta warga jemaat Silo dengan khidmat melalui sebuah prosesi khusus serta penggalungan selendang tenun, di gedung Gereja Silo, Ambon.

Pdt. Jance Z Matatula, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Klasis GPM Jemaat Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).
Aneka 540586162861964217
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks