Danlantamal IX Pimpin Sertijab Aslog dan Terima Jabatan Kadispotmar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Sertijab Aslog dan Terima Jabatan Kadispotmar

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IX dari Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto kepada Letkol Laut (T) Aliyanto,  S.T., M.M., sekaligus penyerahan Jabatan Kadispotmar Lantamal IX yang di serahkan dari Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., kepada Danlantamal IX, Rabu (25/07/2018).

Upacara berlangsung khidmad digelar di Gedung Dr. J. Leimena Mako Lantamal IX Ambon dihadiri oleh Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo dan Kadis/Kasatker Lantamal IX. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan yaitu penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan laporan resmi serah terima jabatan.

Pada amanatnya, Danlantamal IX menyampaikan bahwa serah terima jabatan pada dasarnya merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel. Selain itu serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan organisasi untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal. Oleh karena itu dalam setiap proses serah terima jabatan diharapkan dapat terjalin kesinambungan kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Labih lanjut dikatakan, serah terima jabatan juga diharapkan dapat menumbuhkan gagasan serta semangat baru sekaligus mampu memberikan penyegaran dan terobosan ide-ide pemikiran agar dapat menghasilkan kinerja yang semakin meningkat dan berkualitas, sehingga pada gilirannya akan mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut yang mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Kita harus mengakui dan patut bersyukur bahwa selama ini para pejabat Lantamal IX telah berupaya keras meningkatkan kinerja Lantamal IX, semua itu tentu tidak lepas dari kinerja dan kepemimpinan pejabat yang baru saja menyerahkan jabatannya”, ucap Danlantamal IX.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kinerja keras yang telah dilakukan oleh pejabat lama yaitu Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto dan Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., serta mengucapkan selamat atas jabatan yang baru.

“Jabatan yang diemban pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan. Saya yakin, dengan pengalaman yang saudara peroleh selama ini dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan pengabdian di tempat yang baru”, sambungnya.

Selain itu, Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Laut (T) Aliyanto,  S.T., M.M., atas jabatan yang baru sebagai Aslog Danlantamal IX. “Selamat bertugas, jabatan merupakan kepercayaan dan sekaligus kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut sehingga wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, pesan Danlantamal IX.

Selanjutnya Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan Kapal Anti Tank, sedangkan Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., melanjutkan tugasnya menjabat sebagai Pabandya Panglat Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 2961961845674296919
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks