Safari Ramadhan di Ambon, Kasad Jendral TNI Mulyono Buka Puasa Bersama | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Safari Ramadhan di Ambon, Kasad Jendral TNI Mulyono Buka Puasa Bersama

BERITA MALUKU. Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, dalam kegiatan Safari Ramadhan Tahun 1439 H di beberapa daerah termasuk Maluku, menggelar buka puasa bersama seluruh jajaran TNI-Polri dan anak Yatim Piatu yang ada di wilayah Maluku.

Siaran pers penda XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (22/5/2018) menyebutkan, kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritillawah yang dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Kepala Staf Angkatan Darat, Bapak Jenderal TNI Mulyono beserta Ibu Sita Mulyono dan rombongan di Kodam XVI/Pattimura.

“Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi serta atas nama Prajurit Kodam XVI/Pattimura berharap semoga kunjungan kerja Bapak Kasad dan Rombongan di wilayah Maluku dapat berjalan dengan lancar,” ujar Pangdam.

Pada Kesempatan tersebut, Kasad menyampaikan bahwa Safari Ramadhan Tahun 1439 H ini merupakan bagian dari program TNI untuk melaksanakan pembinaan mental kerohanian Prajurit dan keluarganya, guna membangun suasana kebersamaan, saling mencintai, saling mengasihi antar sesama prajurit, dalam rangka membentuk TNI AD yang solid, kuat, tangguh dan memiliki moralitas yang tinggi sebagai pilar persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kasad sangat bangga dengan sinergitas TNI-Polri di wilayah Bumi Pattimura dalam menjaga stabilitas kemanan ditengah masyarakat yang beraneka ragam, semangat pela gandong yang diperkuat dengan rasa toleransi yang tinggi seakan membuat Maluku menjadi lebih baik.

Kasad juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan seperti Program Emas Hijau, Emas Biru dan Emas Putih, Revitalisasi Pantai Teluk Ambon dan Pantai Ternate, serta gerakan menanam pohon guna menyelamatkan sumber mata air di wilayah Maluku. Dimana seluruh kegiatan tersebut merupakan bentuk terobosan kreatif yang sangat baik dalam rangka mengembalikan keamanan di Wilayah Maluku melalui pendekatan kesejahteraan.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengingatkan untuk terus menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat  Maluku, serta turut menjaga Tri kerukunan hidup beragama yang dicanangkan Pemerintah di tanah Maluku khususnya di Kota Ambon.

Pada acara buka puasa bersama tersebut, tausyiah dibawakan oleh Dr. Hasbullah Toisutta, M. Ag (Rektor IAIN Ambon) yang menjelaskan tentang Ramadhan sebagai momentum untuk instropeksi diri. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Magrib serta Sholat Taraweh berjamaah.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahkan bingkisan dan santunan secara simbolis kepada 500 orang anak yatim piatu dan wakawuri yang diberikan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono. Adapun kegiatan hari kedua Kasad di Malukuakan melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infanteri 731/Kabaresi. 
TNI-Polri 2923173773089105824
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks