Kembangkan Kesehatan Bahari, Lantamal IX Miliki Kapal Ambulans | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kembangkan Kesehatan Bahari, Lantamal IX Miliki Kapal Ambulans

BERITA MALUKU. Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X. Suharjo Lantamal IX mendapatkan fasilitas pelayanan dan pendukung operasional baru dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang. Fasilitas itu berupa kapal yang difungsikan sebagai ambulans laut untuk Evakuasi Medis Laut.

Ambulan laut diresmikan oleh Kepala Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan, SPB., dengan dilaksanakan acara syukuran yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng di Rumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX, Kamis (26/04/2018).

Karumkital dr. F.X. Suhardjo pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan atensi dari Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang telah memberikan fasilitas dalam mengembangkan kesehatan kelautan dengan memberikan bantuan berupa kapal ambulans laut.

“Kita terus mengembangkan rumah sakit yang berwawasan bahari, dengan adanya kapal ambulans ini Rumkital dr. F.X. Suharjo mulai merintis dari kapal yang kecil, semoga kedepannya terus berkembang sehingga memliki kapal ambulans laut yang lebih besar dan dilengkapi dengan fasilitas dermaga,” ujar Karumkital dr. F.X. Suharjo Lantamal IX.

Lebih lanjut dikatakan, ambulans ini digunakan untuk mengevakuasi korban baik itu kecelakaan di laut maupun tempat – tempat yang sulit dijangkau lewat darat.

Diharapkan ambulans laut ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, sehingga Rumkital dr. F.X. Suharjo mampu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pasien kecelakaan di laut baik itu personel dan keluarga Lantamal IX maupun masyarakat sekitar. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 870042622093067776
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks