Warga Yaltubung MBD Persiapkan Diri Sambut Perayaan 100 Tahun Masuknya Injil | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Yaltubung MBD Persiapkan Diri Sambut Perayaan 100 Tahun Masuknya Injil

Pdt. Ny. Ita Leuwol,S.Si 
BERITA MALUKU. Untuk memperingati 100 tahun masuknya Injil di Desa Yaltubung, Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) satu abad silam, kini warga Yaltubung mulai mempersiapkan diri.

Walaupun perayaan itu jatuh pada 16 Januari 2019, namun saat ini berbagai kesiapan awal sudah dilakukan untuk menyambut perayaan yang rencananya akan digelar secara akbar itu. Pasalnya, para perantau asal Yaltubung Pulau Babar yang berada di berbagai tanah rantau telah di data dan akan diundang untuk menghadiri perayaan ini.

Ketua Majelis Jemaat Yaltubung, Pdt. Ny. Ita Leuwol,S.Si kepada Berita Maluku Online, Selasa (13/3/2018) mengatakan, untuk menyambut perayaan ini, semua komponen masyarakat Yaltubung sudah membahasnya. Bahkan diakuinya, sebuah panitia khusus telah dibentuk untuk mempersiapkan perayaan syukur peringatan 100 tahun masuknya injil yang dibawa misionaris Kristen di wilayah itu.

“Ini sudah dibahas oleh panitia. Dan pihak panitia diberi kesempatan bekerja selama 10 bulan untuk pempersiapkan perayaan ini,” tandas Leuwol.

Menurutnya, sebagai pemimpin jemaat Yaltubung, dirinya sudah siap bekerja termasuk jajaran para majelisnya, bahkan berbagai strategi sudah dibuat untuk melakukan penggalangan dana serta lainnya untuk mendorong terselenggaranya kegiatan dimaksud.

Leuwol meminta warga Yaltubung yang tinggal di tanah rantau ikut menopang kesiapan menyongsong acara syukuran ini, bahkan dirinya meminta anak negeri desa ini dapat kembali ke kampung halamannya untuk bersama-sama dan turut ambil bagian untuk menyukseskan momen yang bertemakan: “Umat Bersyukur Karena Allah itu Baik.”

“Diminta pada bulan Oktober 2018, semua anak negeri di tanah rantau sudah harus ada di jemaat Yaltubung. Ini dilakukan sebagai wujud syukur untuk mempersiapkan jemaat memasuki perayaan100 tahun masuknya injil,” ujarnya.

Lewol meminta warga Yaltubung yang tinggal di tanah rantau kembali ke kampung halamannya pada bulan Oktober, sebab cuaca saat itu terutama gelombang laut cukup bersahabat untuk pergi ke wilayah kepulauan Babar. (EKO-e)
Daerah 7684922949748996281
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang