Pangdam Pimpin Sertijab Dandenmadam XVI/Pattimura dan Dandenkav 5/BLC | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pimpin Sertijab Dandenmadam XVI/Pattimura dan Dandenkav 5/BLC

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin langsung Upacara serahterima Jabatan Dandenmadam XVI/Pattimura dan  Dandenkav 5/BLC serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Dandenkav-5/BLC, bertempat di Ruang Lobby Makodam XVI/Pattimura, Rabu (7/3/2018).

Siaran pers Pendam XVI/Pattimura kepada media ini menyebutkan, Serah terima jabatan Dandenmadam, semula dari Letnan Kolonel Inf Jocky Pesulima kepada Letnan Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, sedangkan Dandenkav 5/BLC semula dari Mayor Kav Widhi Bayu Sudibyo kepada Mayor Kav Agus Wibowo Hendratmoko, S.H.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya jajaran Kodam XVI/Pattimura merupakan hal yang biasa terjadi, sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan TNI dan TNI Angkatan Darat dalam proses pembinaan personel dan satuan, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Alih tugas dan jabatan yang dilaksanakan di dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, agar mampu memberikan karya pengabdian terbaik dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, sesuai dengan organisasi baru, Denmadam saat ini dipimpin oleh seorang Pamen dengan Pangkat Kolonel, yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan pelayanan dan urusan dalam di lingkungan Makodam diantaranya penegakan tata tertib, disiplin, tertib hukum termasuk pengamanan personel dan materiil yang ada di seluruh instalasi Makodam termasuk dalam hal perawatan, pembinaan mental dan kesejahteraan personel di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Selanjutnya, Detasemen Kavaleri-5/BLC, yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pertempuran darat yang bersifat mobil guna mendukung penciptaan stabilitas keamanan wilayah dengan menggunakan kendaraan tempur panser dan tank dalam rangka mendukung tugas pokok kodam XVI/Pattimura adalah merupakan tugas yang penting dan tidak ringan, sehingga perlu untuk lebih intensif dalam melaksanakan pembinaan satuan dan para prajuritnya, agar tugas yang diemban tersebut dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan melakukan upaya-upaya pemahaman terhadap tugas, wewenang dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik dengan mengerahkan segenap kemampuan dan potensi sehingga tercapai kinerja dan prestasi yang optimal guna mencapai keberhasilan tugas pokok Kodam XVI/Pattimura, sedangkan untuk pejabat lama Letnan Kolonel Inf Jocky Pesulima dan Mayor Kav Widhi Bayu Sudibyo, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama memangku jabatan masing-masing,” ujar Pangdam.

Dalam amanatnya juga Pangdam mengingatkan kepada seluruh Prajurit terkait netralitas TNI, mengingat tahun ini adalah tahun politik dan dalam waktu dekat ini akan diselenggarakan Pilkada serentak yang saat ini telah memasuki masa kampanye. 
TNI-Polri 1524448535344027960

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang