Bupati Aru Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Aru Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama

BERITA MALUKU. Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga melantik sebanyak lima pejabat pimpinan tinggi pratama. Mereka yang dilantik antara lain, Nataniel Labok, S.Pd (Kesbangpol), Drs. K. Notanubun (Bappeda), Jhon F.H. Tabela, S.Sos (Kadis Nakertrans), Djemi Haryanto, S.P (Kadis Ketahanan Pangan) dan  A.L.O. Tabela, S.Pi, M.Si (Kadis Perindag).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Muin Sogalrey, Sekda Kabupaten Kepulauan Aru, Drs.Hoh.Djumpa dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kantor Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru itu, dilangsungkan di Gedung Sitakena, Dobo.

Bupati dalam pembicaraannya, Rabu (21/3/2018) mengatakan, kegiatan pelantikan ini merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai serta penyegaran sebagai bagian peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

Sebelumnya, kata Bupati, pada akhir tahun 2017 telah diadakan uji kompetensi bagi pejabat dua tahun atau lebih.

Dirinya menjelaskan, parameter utama digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, rekam jejak jabatan, pendidikan dan pelatihan serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggungjawab.

Dijelaskan, pelantikan ini sedianya dilaksanakan pada awal tahun dengan harapan pejabat dapat betul-betul memulai tugas di tahun yang baru, namun karena mekanisme yang harus ditempuh sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang–undangan serta berbagai tugas yang harus dilaksanakan, maka pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini baru bisa dilakukan saat ini. (Iman)

Daerah 3469882445062056315

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang