Danlantamal IX Pimpin Sidang Pantukhirda Cata PK TNI AL Gelombang I 2018 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Pimpin Sidang Pantukhirda Cata PK TNI AL Gelombang I 2018

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Gelombang I tahun 2018 di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Rabu (21/02/2018).

Sidang Pantukhirda diikuti sebanyak 12 pemuda asal Maluku yang sudah mendaftarkan diri dan berhasil melewati seluruh rangkaian seleksi di Lantamal IX, meliputi test Pemeriksaan Administrasi (Rikmin), Kesehatan I, Kesamaptaan Jasmani, Psikologi I dan II, Kesehatan II serta test Mental Ideologi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sidang Pantukhirda merupakan tahap seleksi akhir di daerah bagi para Calon Tamtama TNI AL dan selanjutnya yang dinyatakan lulus seleksi di daerah akan mewakili Lantamal IX untuk seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) Kota Malang, Jawa Timur yang diikuti oleh peserta dari masing-masing Panda penerimaan prajurit TNI AL di seluruh Indonesia.

Penilaian dalam Sidang Pantukhirda diantaranya meninjau kembali hasil – hasil dari rangkaian seleksi yang telah dilaksanakan oleh para peserta sebelumnya.

Pada pelaksanaan Sidang Pantukhirda Calon Tamtama PK. TNI AL Gel. I tahun 2018, Komandan Lantamal IX selaku Ketua Panda didampingi oleh Sekretaris Panda Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M., Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Yus Hariyanto, S.H., yang diwakili oleh Letkol Laut (KH) R. Abdul Rohim, S.Ag.Mh.

Sedangkan selaku Katim Rik Min Pjs. Kadisminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Joni Agus Sugiharto, S.Si., Katim Rik Kes Kadiskes Lantamal IX Mayor Laut (K) Muksin, SKM MEPID., dan Katim Rik Jas Mayor Laut (KH) Roni. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 4505604591070648976
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks