Personil Lantamal IX Menerima Ceramah Pembinaan Mental | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Personil Lantamal IX Menerima Ceramah Pembinaan Mental

BERITA MALUKU. Dalam rangka meningkatkan dan bangun keharmonisan dalam bersosial di lingkungan kedinasan maupun di lingkungan keluarga, Dinas Administrasi Personil (Disminpers) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melaksanakan kegiatan ceramah pembinaan mental bagi para prajurit Lantamal IX dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Yonmarhanlan IX) serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal IX, berlangsung di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Senin (11/12/2017).

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini menyebutkan, ceramah pembinaan mental oleh Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal IX Mayor Laut (KH) Rein Wilhelm Leimena, S.Si., menyampaikan tentang pengertian sifat emosi yang merupakan sifat alami yang dimiliki oleh setiap manusia.

“Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau pun sesuatu. Rasa emosi pada manusia dapat berupa emosi positif dan emosi negatif,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jenis – jenis emosi dalam kehidupan manusia dibagi menjadi beberapa perasaan meliputi rasa cinta, ‎rasa benci, rasa takut, rasa malu, rasa dengki, rasa marah dan rasa cemburu.

“Emosi yang paling berbahaya adalah marah. Emosi marah disebabkan karena yang diharapkan tidak terjadi atau terhambat oleh berbagai kondisi, emosi ini harus dihindari atau dikendalikan,” sambungnya.

Selain itu, dijelaskan juga penyebab gampang marah, bahaya marah pada diri sendiri, efek samping marah dan cara mengatasi emosi marah.

Pada kesempatan tersebut Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal IX mengajak untuk lebih mampu mengendalikan diri atau emosi, bangun pikiran – pikiran positif, jauhi hal - hal yang negatif. Selain itu, membangun keharmonisan dalam berteman di kedinasan, bertetangga dan keluarga serta membangun kerjasama, saling membantu dengan sesama dan memperbanyak ibadah.
TNI-Polri 964832101678529420

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang